Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Terungkap, Bagian Tubuh Pria yang Dianggap Seksi di Mata Wanita

Sebuah studi memperlihatkan bahwa kaki pria ternyata juga bisa menjadi daya tarik bagi wanita

Liputan6.com, Jakarta Selama ini, pria mencoba untuk tampil penuh kesan agar menarik bagi wanita. Namun, sebuah penelitian menunjukkan bahwa apa yang menarik di mata seorang perempuan dari fisik laki-laki adalah panjang kaki mereka.

Dilansir dari New York Post pada Senin (3/11/2019), studi yang dipublikasikan di jurnal Royal Society Open Science menyatakan bahwa tekanan evolusioner memiliki pengaruh kuat pada persepsi romantis seorang wanita. Saat ini, mereka telah diprogram untuk memilih pria yang sehat. Salah satu tolok ukurnya adalah proporsi tubuhnya.

Dalam studi ini, para peneliti melakukan pengukuran tubuh 9 ribu pria di militer Amerika Serikat. Data itu digunakan untuk menghasilkan simulasi komputer dari tubuh pria rata-rata.

Para ilmuwan kemudian memanipulasi angka-angka yang mereka dapatkan. Mereka membuat kondisi tubuh agar tidak sesuai aslinya. Entah lengan atau kakinya lebih pendek atau lebih panjang. Data ini lalu ditunjukkan pada beberapa ratus wanita heteroseksual. 

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kaki pria paling menarik perhatian

Para peserta perempuan itu kemudian diberikan sebuah tugas. Mereka diminta mengurutkan mana yang paling menarik secara fisik.

Hasilnya, para peserta wanita ini tidak terlalu peduli tentang siku atau lutut pria. Selain itu, lengan juga banyak diabaikan. Tinggi badan juga relatif membuat tertarik para partisipan. Namun, ketika sampai pada kaki, para perempuan ini menunjukkan ketertarikan.

Para ilmuwan menyatakan, ini mencerminkan pengaruh evolusi. Mereka mengatakan bahwa kemungkinan, orang dengan diabetes tipe 2, penyakit jantung, dan tekanan darah tinggi memiliki kaki yang lebih pendek.

"Rasio kaki dan tubuh yang sedikit di atas rata-rata terkait dengan status sosial ekonomi yang tinggi, nutrisi yang baik, stabilitas perkembangan, serta efisiensi biomekanik selama pergerakan," tulis ketua peneliti William Skylark.

"Preferensi yang diamati berada pada atau sedikit di atas populasi. INi berarti sesuai dengan gagasan bahwa rasio kaki dan tubuh ini menandakan kebugaran calon pasangan," tambahnya.

Sebenarnya, proporsi lengan, posisi siku, dan lutut juga bisa memperlihatkan kondisi kesehatan. Sayangnya, perempuan dalam penelitian ini sepertinya tidak terlalu peduli akan hal tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.