Sukses

Pemilik 5 Zodiak Ini Kerap Cemas Berlebihan

Perasaan cemas dan ragu kerap menghantui mereka dengan zodiak di bawah ini. Salah satunya Cancer.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai manusia, kita perlu memperhatikan penampilan dan tingkah laku. Hal ini juga yang terkadang menjadi penyebab seseorang merasa tidak nyaman atau cemas terhadap dirinya.

Perasaan cemas dan ragu membuat Anda cenderung membandingkan diri dengan orang lain, baik dari penampilan fisik, tingkah laku, bahkan apa saja prestasi yang mereka capai.

Melansir dari Your Tango, berikut adalah 5 zodiak yang kerap cemas berlebihan. Apakah Anda salah satunya?

1. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

Rasa insecure yang dimiliki oleh Cancer dapat terbentuk karena rasa kepedulian yang berlebihan. Mereka peduli dengan perasaan sendiri, perasaan orang lain, dan apa yang dipikirkan orang lain.

Cancer cenderung curiga dan memiliki imajinasi aktif, membuatnya berpikir bahwa orang membicarakan atau mengkritik mereka di belakang.

 

2. Virgo (23 Agustus - 22 September)

Virgo sering mengkritik diri mereka sendiri. Virgo memiliki standar tinggi, membuatnya menyalahkan diri sendiri jika tidak sempurna/menjadi yang terbaik. Virgo perlu berusaha untuk lebih lembut dengan diri mereka sendiri.

3. Libra (23 September - 22 Oktober)

Libra ingin mendapatkan pujian. Ketika mereka tidak mendapatkannya, rasa cemas mulai bermunculan. Libra cenderung lebih menginginkan pujian dari orang lain, daripada pujian dari diri mereka sendiri. Libra membutuhkan jaminan atau dorongan ego, agar dapat menuntunnya untuk lebih menghargai diri apa adanya.

 

4. Pisces (19 Februari - 20 Maret)

Ketika Pisces menjadi kreatif, mereka merasa insecure. Pemilik zodiak Pisces cenderung percaya apa yang dikatakan orang lain, menjadikannya mudah dipimpin dan bahkan dimanfaatkan. Pisces membutuhkan kepercayaan diri untuk menolak tawaran atau perintah dari seseorang.

5. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

Meski dapat melakukan apa yang mereka bisa, Capricorn mulai meragukan diri dan kemampuan mereka ketika menghadapi masa sulit.

Capricorn cenderung agak pesimis, jika mereka merasa tidak stabil akan suatu hal. Hal ini dapat membuatnya bingung tentang langkah apa yang seharusnya dilakukan. Selama memiliki kepercayaan diri, Capricorn pasti dapat menghadapi masalah mereka.

 

 

Penulis: Dara Elizabeth

 

Saksikan juga video menarik berikut

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.