Sukses

Seperti Captain Marvel, Ini 4 Manfaat Pelihara Kucing

Captain Marvel diketahui bersahabat dengan seekor kucing

Liputan6.com, Jakarta Pecinta film-film Marvel Production pastinya tak sabar untuk menonton Captain Marvel, yang dirilis pada Rabu, 6 Maret 2019, hari ini.

Jauh-jauh hari sebelum film ini benar-benar rilis, sudah banyak tulisan yang mengulas mengenai proses di balik layar pembuatan Captain Marvel tersebut.

Termasuk, soal Brie Larson yang harus susah payah menghilangkan fobia terhadap kucing. Pecinta Marvel tentunya sudah tahu bahwa Captain Marvel memiliki seekor kucing bernama Goose.

Berbicara mengenai kucing, banyak manfaat yang akan didapat oleh mereka yang memiliki hobi seperti karakter Captain Marvel.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Suka kucing seperti Captain Marvel

Melansir dari situs Purina, jika kita menghabiskan sedikitnya 30 menit untuk bermain bersama kucing, bermanfaat untuk menenangkan saraf dan suasana hati.

Selain itu, produksi serotonin (hormon berfungsi meningkatkan perasaan) akan naik, dan kadar kortisol (hormon stres yang dapat mengakibatkan penyakit jantung) menurun.

Sebuah penelitian yang dilakukan Prof Adnan Qureshi, dari Universitas Minnesota, ditemukan bahwa manusia yang memelihara kucing memiliki peluang kecil untuk terkena stroke atau serangan jantung, bahkan jika mereka merokok, memiliki kadar kolesterol tinggi, atau penyakit seperti diabetes.

"Mungkin memiliki kucing dapat mengurangi stres dan anxiety. Dan hal inilah yang dapat mengurangi risiko penyakit jantung." ucap Qureshi, melansir dari Telegraph.

 

3 dari 3 halaman

Manfaat memelihara kucing kayak Captain Marvel

Selain menjadi manfaat kesehatan bagi jantung dan perasaan Anda, FutureMedica menjabarkan beberapa manfaat lain dalam memelihara kucing:

1. Meningkatkan fungsi kekebalan tubuh

Kucing dapat mengetahui jika kita sedang sakit dan akan datang untuk menemani dan memberikan kenyamanan.

2. Menurunkan kolesterol

Penelitian tahun 2006 di Kanada menunjukkan bahwa kucing lebih efektif menurunkan kolesterol dibandingkan obat biasa.

3. Bermanfaat bagi penyandang disabilitas mental 

Kucing berperan penting dalam terapi untuk anak-anak penyandang disabilitas mental (kesulitan berinteraksi atau bersosialisasi).

4. Mengurangi rasa kesepian

Bersahabat dengan kucing dapat membantu mereka yang kesepian untuk merasakan persahabatan.

Penulis : Dara Elisabeth

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini