Sukses

Rambut Rontok, Hal Paling Ditakutkan Fitri Tropica Saat Akan Berhijab

Saat mulai banyak rambut rontok Fitri pun kebingungan. Ia pun mencari tahu akar penyebabnya.

Liputan6.com, Jakarta Ketakutan mengalami rambut rontok sempat menghantui selebritas Fitri Tropica sewaktu mantap untuk berhijab. Ternyata, ketakutannya benar-benar terjadi. 

Saat mulai banyak rambut rontok Fitri pun kebingungan. Padahal dia tak pernah mewarnai rambut, apalagi catok setiap hari.

"Ya kali kerudungan catok-catok dulu," kata Fitri Tropica dengan nada bercanda.

Menurut Fitri, dia menyadari rambut-rambutnya mengalami kerontokan saat keramas. "Terasa banget rontoknya. Enggak santai," katanya dalam acara #KuatDariAkarnya bersama Dove Total Hair Fall di Jakarta. 

Namun, dia akhirnya tahu bahwa rambut rontok terjadi karena akar rambut yang tidak kuat. "Aku benar-benar baru tahu," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jarang pedulikan akar rambut

Jujur, kata Fitri, selama ini memang dirinya tidak terlalu fokus memedulikan akar rambut. 

"Selama ini aku enggak pernah fokus ke akar rambut. Fokusnya cuma ke kulit saja. Conditioner dan maskeran di kepala pun tidak pernah di kulit kepala karena takut berminyak," kata Fitri.

Fitri Tropica mengaku bahwa selama ini setiap kali menggunakan sampo maupun melakukan perawatan rambut hanya di sekitar batang rambut. Ternyata, Fitri malah mengalami rambut rontok karena bagian akar yang tidak mendapatkan nutrisi yang cukup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.