Sukses

Bukan Cuma Pekerja Kantoran yang Harus Sarapan

Sarapan penting untuk semua orang. Termasuk para pekerja di bidang-bidang pelayanan publik yang bangun pagi-pagi sekali

Liputan6.com, Jakarta Salah satu kebiasaan baik tapi kerap dilewatkan oleh para pekerja adalah sarapan. Kebiasaan melewatkan sarapan kerap dilakukan pekerja yang sudah memulai beraktivitas pagi-pagi buta. 

Beberapa pekerjaan seperti pemadam kebakaran, pekerja konstruksi, supir, dan petugas kebersihan mengharuskan mereka untuk bangun lebih pagi dan melakukan pekerjaannya seharian. Seringkali, sarapan dirasa kurang penting bagi orang-orang yang bekerja di bidang semacam ini.

Maka dari itu, dalam kampanye sarapan nasional atau National Breakfast Day 2019, restoran siap saji McDonald's Indonesia bagi-bagi menu sarapan gratis kepada petugas, karyawan, serta para pelayan publik yang memulai aktivitasnya sejak subuh di wilayah DKI Jakarta. 

"Kami menyadari kehadiran para petugas pelayanan publik tersebut sangat berarti bagi masyarakat, mereka bangun pagi lebih awal untuk membuat pagi hari kita menjadi lebih baik," kata Associate Director of Communication McDonald's Indonesia, Sutji Lantyka di Jakarta, Selasa (5/3/2019).

"Kami mau berterima kasih kepada orang-orang yang bangun lebih pagi, bekerja lebih dulu dibandingkan kita semua demi hidup yang lebih baik. Kami ingin mengucapkan terima kasih untuk orang-orang ini," tambah Sutji pada Health Liputan6.com.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Manfaat sarapan

Mengutip laman University of New Hampshire, sarapan memiliki beberapa manfaat. Kebiasaan tersebut memberi Anda dorongan energi di pagi hari yang membantu pekerjaan sepanjang hari, serta mengatasi perasaan tidak enak saat bangun tidur.

Selain itu, sarapan juga meningkatkan konsentrasi dan membantu Anda mempertahankan serta mengingat informasi dengan lebih efisien. Selain itu, sarapan sehat membantu Anda menjaga berat badan. Selain itu, ini juga penting dilakukan untuk menyediakan tubuh dengan nutrisi penting untuk sepanjang hari.

Kampanye National Breakfast Day sendiri sudah diselenggarakan selama tujuh kali. Tahun ini, National Breakfast Day 2019 digelar pada 11 Maret 2019. Rangkaian kegiatan tersebut mencapai puncaknya dengan pembagian seribu menu sarapan berupa Chicken Muffin di 182 gerai yang berpartisipasi di seluruh Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.