Sukses

4 Tanda Pria Pemalu Tertarik pada Anda, Wanita Harus Peka Hal Ini

Pria pemalu belum tentu mengungkapkan ketertarikannya dengan sentuhan tubuh atau kata-kata. Ini tanda-tandanya

Liputan6.com, Jakarta Tidak cuma pria yang harus peka. Perempuan juga perlu tahu seorang pria melakukan pendekatan (PDKT) kepada dirinya. Terlebih lagi jika pria yang dihadapi adalah seorang pria pemalu.

Jika selama ini perempuan mengira bahwa pria akan terlihat lebih "agresif" soal PDKT, tidak semua cowok bisa seperti itu. Faktanya, pria pemalu yang menyukai seorang perempuan belum tentu memberikan tanda-tanda yang eksplisit pada seseorang.

"Orang pemalu yang tertarik pada Anda mungkin saja tidak berbicara," kata pakar hubungan dan etika April Masini pada Elite Daily, dikutip Senin (4/3/2019). Karena itu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan apabila seorang lelaki pemalu mungkin tertarik pada Anda.

1. Mereka ingin dekat dengan Anda

Pria pemalu biasanya tidak akan terang-teragan menyentuh tubuh seseorang yang dia sukai. Hal ini mungkin saja bisa sangat canggung bahkan mengerikan bagi mereka. Meskipun begitu, Masini mengatakan, biasanya mereka akan ingin berada lebih dekat dengan Anda.

"Mereka akan berjalan ke tempatmu, atau duduk di dekat Anda," kata Masini.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menciptakan koneksi tanpa kata-kata

2. Membuat koneksi nonverbal dengan Anda

Mereka belum tentu menghampiri Anda langsung dan berbicara basa basi. Masini mengatakan, pria pemalu biasanya akan memulai kontak atau koneksi atau berlangsung nonverbal, misalnya dengan kontak mata.

"Mereka akan tersenyum pada Anda dan mencoba terhubung tanpa bicara." Karena itu, perhatikan apabila ada seorang pria yang "tertangkap basah" melihat Anda dan kemudian memalingkan wajahnya selama beberapa kali. Bisa saja, ini pertanda bahwa pria pemalu tersebut mungkin tertarik pada Anda.

3. Melakukan percakapan ringan dengan Anda

Jika sudah berhasil mengumpulkan keberanian, pria pemalu biasanya akan memulai percakapan dengan orang yang dia sukai. Namun, pembicaraan yang terjadi kemungkinan hanya berupa obrolan ringan dan lelucon yang canggung.

"Mereka akan berputar-putar mengitari subyek dan membutuhkan waktu lebih lama dari seseorang yang tidak pemalu, untuk mengajakmu kencan," kata Masini menambahkan. Sehingga, jangan bosan jika seseorang hanya melakukan pembicaraan yang sama ketika bicara dengan Anda baik lewat pesan teks dan belum mengajak kencan.

"Mungkin, perlu beberapa upaya bagi mereka untuk percakapan tersebut, bahkan untuk mengajak keluar," tambah Masini.

4. Sedikit menggoda Anda

Sekalipun pemalu, pujian dan godaan mungkin tetap akan muncul jika pria menyukai seorang wanita. Yang pasti, cobalah untuk mendorong diri dari rasa malu dan ajaklah orang yang Anda sukai berkencan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.