Sukses

8 Buah dengan Kandungan Gizi Maksimal untuk Balita

Mommy Ratna Sari Nur Holik dari Babyologist berbagi pengetahuan seputar kandungan gizi buah bagi anak.

Liputan6.com, Jakarta Selain sayur, buah adalah asupan penting bagi tubuh. Buah tak hanya wajib dikonsumsi bagi orang dewasa saja, anak-anak pun harus mendapat porsi buah yang tepat setiap hari. Mommy Ratna Sari Nur Holik dari Babyologist berbagi pengetahuan seputar kandungan gizi buah bagi anak.

Seperti yang kita tahu, buah-buahan sangat penting untuk kita konsumsi setiap hari. Selain menyegarkan, juga banyak manfaat terkandung di dalamnya.

Nah kali ini saya mau sedikit share pengetahuan saya tentang buah-buah apa saja yang memiliki gizi terbaik untuk dikonsumsi balita tapi tetap dengan mudah bisa kita dapatkan.

Pepaya

Buah tropis murah meriah yang satu ini gampang banget kita cari ya, Moms. Buah pepaya ini mempunyai kandungan vitamin A, B1, B2, C dan E. Manfaatnya membantu menutrisi kulit balita dan mempermudah sistem pencernaan.

Pisang

Nah yang ini juga sama ya Moms, buah tropis yang gampang didapat. Dengan kandungan B2, B6 dan C, zat besi, selenium, kalsium dan magnesium. Sehingga sangat baik untuk pertumbuhan otak anak.

Jeruk

Buah tropis yang segar ini banyak mengandung serat, vitamin A dan C yang sangat bermanfaat untuk menjaga tubuh dari serangan jenis kanker lho ternyata (anti-kanker). Juga bisa melindungi si Kecil dari serangan beberapa jenis virus.

Anggur

Masih buah tropis nih. Kandungan dalam anggur antara lain vitamin B12, K dan C, kalsium, zat besi dan kalium. Bermanfaat untuk menjaga kekebalan tubuh, saluran pencernaan, kesehatan mata dan juga membantu pertumbuhan si Kecil.

Melon

Melon ini mengandung vitamin A, C, betakaroten, serta memiliki kandungan potasium yang tinggi. Sehingga bermanfaat untuk memicu suplai oksigen ke otak dan menormalkan detak jantung.

Apel

Kandungan vitamin dan mineral seperti vitamin A, B, C, potassium, zat besi dan kalsium pada apel bermanfaat untuk melindungi pencernaan dari serangan bakteri.

Alpukat

Vitamin C dan K juga folat dan kalium ada di dalamnya. Bermanfaat untuk mengatur tekanan darah, juga mengandung mangan yang terlibat dalam fungsi otak dan saraf.

Kiwi

Kandungan vitamin A, C dan E yang membantu untuk meningkatkan kesehatan serta imun dalam tubuh anak.

Tidak sulit didapat kan Moms?

Buah-buah yang sangat mudah didapat di atas semuanya kaya akan kandungan gizi terbaik dari zat-zat alami yang dibutuhkan anak. Yuk Moms, mulai sekarang mari kita cukupi asupan buah si Kecil.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini