Sukses

Suka Berenang Seperti Syahrini, Ini Manfaatnya

Berenang seperti yang dilakukan Syahrini ternyata sangat bermanfaat. Apalagi, jika Anda adalah seorang penyanyi seperti wanita yang dikabarkan akan menikah di Jepang ini.

Liputan6.com, Jakarta Dikabarkan akan menikah dengan pengusaha Reino Barack, penyanyi Syahrini kembali menjadi perhatian publik. Diketahui, selebritas yang dikenal kerap menunjukkan kehidupan sosialitanya ini akan melangsungkan pernikahan di Tokyo Jepang.

Kehidupan Syahrini memang menarik perhatian masyarakat. Khususnya tentang cara dirinya memperlihatkan kemewahannya. Namun, yang jarang dilirik adalah bagaimana dirinya selalu menjaga kesehatannya di tengah aktivitasnya yang padat.

Aktris yang mempopulerkan istilah "maju mundur maju mundur cyantik cyantik" itu mengungkapkan dirinya memiliki sebuah kolam renang di kediamannya di Bogor, Jawa Barat. Di waktu senggang, dirinya sering mengisi dengan berenang.

"Aku rajin berenang," ujar Syahrini ketika bertandang ke Redaksi Liputan6.com, Jakarta beberapa waktu lalu ditulis Rabu (27/2/2019).

"Aku berenang secapekku aja, yang penting dapat fit-nya," kata wanita kelahiran Sukabumi itu.

Mengutip fitnessmagazine.com, berenang memang memiliki segudang manfaat kesehatan. Terutama bagi perempuan yang ingin memiliki kesehatan dan bentuk tubuh seperti Syahrini.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Manfaat berenang seperti hobi Syahrini

Pelatih renang Earl Walton di New York City mengatakan, berenang membuat tubuh terus menerus bergerak. 

Selain itu, jika Anda ingin melakukan aktivitas ringan namun tidak sempat berolahraga, renang bisa jadi solusinya. Penelitian dalam International Journal of Sports Medicine menyatakan bahwa berenang lebih baik sebagai kegiatan santai tapi menyehatkan, ketimbang langsung istirahat sehabis olahraga.

Olahraga renang ternyata juga bagus bagi penyanyi seperti Syahrini. Hal ini karena seorang penyanyi membutuhkan pernapasan dan paru-paru yang baik juga. Walton mengatakan, ketika Anda berenang, tubuh akan beradaptasi menggunakan oksigen dengan lebih baik. Contohnya saat menyelam.

Studi dalam Journal of Physiology and Pharmacology menemukan, perenang memiliki volume tidal (jumlah udara yang bergerak masuk dan keluar ketika paru-paru bernapas santai) yang lebih baik.

Selain manfaat kesehatan fisik, berenang juga mencegah stres dan menimbulkan perasaan lebih tenang. Mereka yang rajin berenang juga dinyatakan oleh penelitian dari Indiana University, secara biologis 20 tahun lebih muda dari usia aslinya. Mungkin, kegiatan sederhana yang bisa dilakukan di mana saja ini, merupakan salah satu rahasia Syahrini ini untuk tetap terlihat bahagia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.