Sukses

Jungkir Balik Olivia Colman Raih Aktris Terbaik Oscar 2019

Demi mewujudkan mimpinya menjadi aktris, Aktris Terbaik Oscar 2019, Olivia Colman, pernah berkali-kali ikut audisi akting.

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat Di malam Piala Oscar 2019 pada Senin, 25 Februari 2019 (Minggu malam waktu setempat) Olivia Colman berhasil menyabet penghargaan dalam kategori Aktris Terbaik. Ia berperan sebagai Anne dalam film The Favourite. Berperan sebagai Anne termasuk menantang bagi Colman.

Karakter Anne sulit karena selalu berubah-ubah. Antara yang ceria, lamban, dan berubah-ubah wataknya--ciri seorang anak-perempuan yang keras kepala yang berteriak meminta perhatian dan ketidakbahagiaan mendalam.

Ketdakbahagiaan yang terjadi karena kehilangan 17 anak karena keguguran, lahir mati, dan kematian anak. Peraih Aktris Terbaik Oscar 2019 ini mengungkapkan, saat latihan akting, ia tidak menyukai sikap aktor dan sutradara yang terkesan meruntuhkan motivasi seseorang.

"Bagiku, ketika aku benar-benar menyukai naskah, itu sangat mendalam," kata Colman dalam wawancara khusus dengan The Independent, Senin, 25 Februari 2019. "Aku tidak bisa menjelaskan alasannya, tetapi aku merasakannya."

Tumbuh di Kota Norwich, Inggris, Colman sudah bermimpi menjadi aktris sejak usia muda. Namun, itu adalah mimpi rahasia layaknya berbicara sendiri dengan bintang.

Demi mewujudkan mimpinya, ia kuliah ke perguruan tinggi di Cambridge. Di sana, ia berhasil mengikuti audisi untuk Footlights, klub drama amatir yang dikelola oleh Universitas Cambridge.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berkali-kali ikut audisi akting

Saat di perguruan tinggi, Colman bertemu calon suaminya, Ed Sinclai, dan mengikutinya setahun kemudian, masuk ke sekolah drama Bristol Old Vic. Setelah lulus pada tahun 1999, Colman mengikuti berbagai audisi akting yang tak terhitung jumlahnya.

Bahkan, ia pernah tidak mendapatkan pekerjaan selama setahun. Colman juga pernah berganti-ganti pekerjaan. Ia bekerja sebagai sekretaris. Meskipun berkecil hati, ia tidak pernah berpikir untuk menyerah.

"Aku tidak pernah ingin melakukan hal lain (selain menjadi aktris)," ujar Colman. "Dan juga, aku tidak pandai dalam hal lain."

Penampilan perdana Colman akhirnya datang. Ia pertama kali debut pada tahun 2003 ketika David Mitchell dan Robert Webb, sesama aktor di Footlights, memintanya untuk memainkan peran utama dalam Peep Show.

Peep Show adalah serial drama komedi selama sembilan musim. Bakatnya untuk komedi datar tidak luput dari perhatian. Colman kemudian mulai mengambil peran akting yang lebih besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.