Sukses

Kerja Keras Rami Perankan Freddie Mercury Berbuah Aktor Terbaik Oscar 2019

Rami Malek yang memenangkan penghargaan Aktor Terbaik di ajang Oscar 2019 punya serangkaian latihan ketat demi memerankan Freddie Mercury.

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat Rami Malek dinobatkan sebagai aktor terbaik di ajang Piala Oscar 2019 yang digelar di Dolby Theatre, Los Angeles, pada Senin, 25 Februari 2019. Ia sukses menyabet piala Oscar pertamanya di kategori Aktor Terbaik.

Penghargaan tersebut diperoleh Malek karena memerankan vokalis grup musik Queen, Freddie Mercury, dalam film Bohemian Rhapsody. Pujian atas akting Malek begitu riuh.

Rami Malek memang terlihat total dalam berakting sebagai Freddie Mercury. Ia bahkan belajar bagaimana bergerak dan berbicara seperti sang vokalis eksentrik. Tetapi untuk berperan sebagai Freddie Mercury, Aktor Terbaik Oscar 2019 ini menjalani latihan keras. Malek harus menjalani diet serius dan rutin berolahraga. 

Ini dilakukan demi mendapatkan penampilan fisik layaknya Freddie Mercury serta stamina sempurna selama syuting. Meski begitu Malek mengakui, ada hari-hari ketika ia bersantai dan mencoba menghirup udara sebanyak mungkin. 

"Tetapi pada saat yang sama, aku melakukan diet yang sangat spesifik. Tubuhku bertambah besar dan harus segera menurunkan otot dan berat badan. Aku hanya harus benar-benar menyadari, kapan harus berolahraga dan kapan harus menghentikan diet," kata Malek, dikutip dari Cinema Blend, Senin, 25 Februari 2019.

Mendapatkan bentuk fisik yang tepat untuk sebuah peran sangatlan penting, terlebih lagi pada akting film aksi. Namun, dalam film Bohemian Rhapsody, Rami perlu membentuk tubuh agar ia tampil seperti Freddie Mercury. 

Selain itu, Rami mengatakan, ia harus bergerak terus antara menambah otot dan menurunkan berat badan dengan cepat. Hal itu dilakukan karena dia harus berperan sebagai Freddie muda yang kurus muda hingga Freddie dewasa dengan tubuh yang lebih besar.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Olahraga dan diet ketat

Rami pun harus berganti-ganti antara olahraga berat dan diet ketat. Cara ini tentu tidak tampak menyenangkan. 

"Aku tidak benar-benar ingin bertambah besar. Aku hanya ingin mendapatkan tubuh, yang mana aku bisa melakukan konser 22 menit berulang-ulang selama lima hari dan tidak kehabisan napas," jelas Malek, dikutip dari Men's Health.  

Pada akhirnya, latihan, diet, dan olahraga yang dijalani tujuannya bukanlah membentuk otot, melainkan mendapatkan energi dan kebugaran. Bohemian Rhapsody memuncak dalam epik finale yang menciptakan kembali penampilan Live Aid tahun 1985 yang terkenal.

3 dari 3 halaman

Pakai gigi palsu

Demi memerankan Freddie Mercury, Malek masih perlu membuat beberapa perubahan untuk meniru penyanyi ikonik tersebut. Salah satunya termasuk menggunakan satu set gigi palsu yang cocok dengan gigi depan sang penyanyi.

“Gigi palsu mulai cukup sulit untuk ditangani. Kami mencoba semua ukuran yang berbeda. Ketika pakai gigi palsu pertama kali, aku merasa sangat tidak nyaman. Tapi aku lama-lama bisa memakainya," Malek melanjutkan.

Malek juga telah mengkonfirmasi, beberapa pengambilan akting dilakukan dalam pertunjukan tunggal yang panjang. Artinya, Malek harus dapat mengadakan konser tanpa jeda. Ia pun berhasil.

Malek menyingkirkan nomine lain dalam kategori Aktor Terbaik Oscar 2019, yakni Bradley Cooper (A Star Is Born), Willem Dafoe (At Eternity’s Gate), dan Viggo Mortensen (Green Book).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.