Sukses

Lebih Baik Keramas Menggunakan Air Dingin atau Hangat?

Salah satu keuntungan keramas menggunakan air dingin adalah rambut tidak mudah berantakan.

Liputan6.com, Jakarta Keramas menggunakan air hangat ketika suhu di luar sedang sedang dingin merupakan pilihan yang menyenangkan. Namun, di lain waktu biasakan menggunakan air dingin. Manfaat keramas menggunakan air dingin lebih banyak dibandingkan air hangat.

Keramas menggunakan air dingin mampu menghadirkan sejumlah manfaat yang tak bisa diperoleh dari air panas. Dilansir dari Health me Up, berikut sejumlah manfaat yang bisa diperoleh dari keramas menggunakan air dingin.

Melindungi sebum

Sebum adalah minyak alami yang berfungsi untuk melindungi rambut dan kulit. Keramas dengan air panas sendiri dapat membuat rambut kering dan rusak. Sementara keramas dengan air dingin akan melindungi sebum, memperkuat rambut, dan mencegah kerontokan rambut.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menutup kutikula rambut

 

Kutikula berfungsi untuk membuat rambut agar terlihat lebih bersinar dan sehat. Keramas dengan air dingin sendiri akan membuat kutikula dapat tertutup.

Tidak membuat rambut berantakan

Tidak banyak yang tahu bahwa air panas mampu merusak kulit kepala dan mengurangi produksi minyak alami rambut. Hasilnya, rambut akan menjadi mudah berantakan saat kamu keramas dengan air panas.

Penulis: Rizky Wahyu Permana/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.