Sukses

Intip Tantangan 10 Hari Diet Jennifer Lopez

Tanpa karbohidrat dan gula selama 10 hari, Jennifer Lopez sempat kesulitan menjalani diet ini.

Liputan6.com, Jakarta Belum lama ini, Jennifer Lopez (Jlo) dan pasangannya Alex Rodriguez mengajak pengikutnya untuk mengikuti tantangan 10 hari tanpa karbohirat dan gula. Mereka pun membagikan pengalamannya saat menjalani tantangan ini setiap hari lewat Instagram. 

"Apa pun yang mengandung gula dan karbohidrat di dalamnya, Anda tidak bisa memilikinya," jelasnya. Ini termasuk buah dan sayuran berpati," ungkap Jlo dalam wawancaranya di Today.

Lopez mengatakan, ketika tantangan itu dia lakukan, dia bisa sangat lapar sepanjang waktu. Tapi dia menemukan sejumlah makanan sehat untuk dikonsumsi selama diet sepuluh hari. Ini termasuk mentimun dan paprika merah, tuna dengan mustard, bawang dan seledri, kacang hijau dan paprika kuning.

Dalam video yang dia unggah, J-lo mengatakan sanggup 24 jam tanpa karbo dan gula. "Mempelajari efek karbo dan gula akan membuat Anda menjauhinya."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara efektif menjauhi karbo dan gula

Wajar bila seseorang tak bisa meninggalkan karbohidrat dan gula olahan sebab makanan ini bisa membuat ketagihan. Sebuah tinjauan penelitian yang dipublikasikan dalam Current Opinion in Clinical Nutrition and Metabolic Care melaporkan bahwa gula bahkan memiliki efek candu seperti kokain. Menghentikan kecanduan karbohidrat dan gula membutuhkan strategi baik secara fisik dan psikologis.

Ahli diet Cleveland Clinic, Kristin Kirkpatrick, menyarankan pasiennya yang kecanduan gula untuk menjaga kudapan tetap sehat seperti campuran biji-bijian.

Sedangkan Jacob Teitelbaum, seorang internis dan penulis "Beat Sugar Addiction Now," menulis cara efektif menghindari gula adalah tidak membiarkan camilan ada di sekitar Anda dan hanya mencoba sedikit (agar tidak penasaran) daripada makan banyak.

Hal lainnya yang bisa Anda lakukan adalah tidur yang cukup, konsumsi makanan utuh (tanpa banyak proses masak) serta menghindari sejumlah makanan dengan indeks glikemik tinggi seperti nasi putih, roti putih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini