Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Ukuran Penis Lebih Kecil Kurangi Sensasi Berhubungan Seks?

Apakah benar ukuran penis lebih kecil (mikropenis) dapat mengurangi sensasi berhubungan seks.

Liputan6.com, Jakarta Dalam sebuah unggahan di Reddit baru-baru ini, seorang wanita berusia 27 tahun mengaku dirinya merasa tertipu karena suaminya ternyata punya ukuran penis lebih kecil (mikropenis). Cerita wanita, yang tak disebut nama aslinya menjadi viral.

Ia menceritakan dirinya berkencan selama enam bulan. Enam bulan berselang, ia bertunangan, lalu menikah. Sayangnya, sesi bercinta belum berhasil dilakukan saat melihat alat kelamin pasangannya kecil.

Meskipun ia tidak ingin mempermalukan suaminya karena ukuran penis, wanita itu mengakui, ia merasa tertipu. Sang pasangan pun menganggap, alasan istrinya tidak mau bercinta dikarenakan penisnya lebih kecil.

Menilik kasus di atas, seksolog klinis Anne Ridley menjelaskan, seringkali pria berpikir, penis lebih kecil dari yang sebenarnya dan hal itu adalah respons pasangan terhadap bagaimana penampilan diri. Penampilan diri ini mencerminkan penerimaan atau penolakan untuk bercinta.

"Pornografi menyumbang sejumlah besar gambaran erotis yang menampilkan sejumlah besar (ukuran) penis yang sangat besar dan tidak biasa. Ini membuat penonton cenderung menilai sendiri, (penis) mereka kurang dari ukuran yang ideal,” tambah Ridley, dikutip dari Toronto Sun, Rabu, 20 Februari 2019.

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan berarti lebih sedilkit kesenangan bercinta

Ukuran penis rata-rata ketika lembek adalah 9 cm; rata-rata penis ereksi adalah 12 cm, menurut studi tahun 2015 yang diterbitkan dalam British Journal of Urology International. Adapun mikropenis adalah kondisi medis yang mengacu pada penis yang panjangnya kurang dari 7 cm saat ereksi.

Penis yang lebih kecil tidak berarti lebih sedikit kesenangan. G-spot tidak terlalu jauh, hanya sekitar 5-7 cm dari dalam lubang vagina sehingga penis yang lebih kecil dapat mencapai G-spot, lanjut Ridley.

Jika Anda adalah seseorang yang menikmati penis yang lebih besar, maka ada cara lain yang bisa digunakan. Misal, posisi seks tertentu juga dapat memberikan stimulasi G-spot lebih banyak.

Sensasi dan kenikmatan bercinta tetap dirasakan meski pasangan punya penis lebih kecil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.