Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

3 Manfaat Menakjubkan Air Mani untuk Kesehatan

Ada manfaat kesehatan yang menakjubkan air mani yang dilepaskan pria saat ejakulasi.

Liputan6.com, Jakarta Air mani yang keluar saat ejakulasi ternyata punya manfaat kesehatan bagi tubuh. Mulai dari kandungan protein dab vitamin yang tinggi hingga membantu agar bisa tidur nyenyak.

Sex coach bersertifikat Gigi Engle menjelaskan tiga manfaat utama tentang air mani yang mengejutkan.

Kaya protein dan vitamin

Air mani mengandung banyak vitamin termasuk vitamin C, kalsium, klorin, asam sitrat, fruktosa, asam laktat, magnesium, nitrogen, fosfor, kalium, natrium, vitamin B12, dan zinc.

Jumlah vitamin saat satu kali ejakulasi dapat bervariasi dan bisa berubah seiring bertambahnya usia.

Ada anggapan yang masih dipercayai publik, menelan air mani dapat membuat tubuh awet muda. Namun, tidak jelas kebenarannya. 

"Air mani memang kaya protein dan nutrisi. Tapi apakah ini akan membuat Anda tetap bersemangat dan awet muda selamanya bila menelan air mani? Itu tidak pasti juga," jelas Gigi, dikutip dari Brides, Selasa, 19 Februari 2019.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kurangi depresi

Gigi melanjutkan, air mani yang dilepaskan ke dalam saluran vagina dapat mengurangi depresi pada perempuan.

Dalam sebuah penelitian yang melibatkan 293 peserta perempuan ditemukan, mereka yang menggunakan kondom lebih cenderung menunjukkan, tanda-tanda depresi. Hasil menemukan, mungkin ada kaitan antara susunan kimiawi air mani, penyerapan ke dalam tubuh wanita, dan depresi.

Ketika air mani dilepaskan ke dalam saluran vagina, air mani didorong masuk ke dalam aliran darah dengan sangat cepat. Vulva dan vagina kaya akan lendir dan punya daya serap tinggi. Walau begitu, bukti air mani bisa mengurangi depresi memang belum jelas.

 

3 dari 3 halaman

Bantu tidur lebih nyenyak

Air mani mengandung melatonin. Zat ini adalah senyawa kimia yang dikeluarkan tubuh ketika tiba saatnya untuk tidur. Istilahnya adalah hormon tidur yang alami.

Orgasme memang dapat membantu tidur, tetapi air mani termasuk bonus tambahan agar tidur lebih nyenyak. Seperti kita tahu, tidur yang nyenyak membuat kualitas kehidupan esok lebih baik. Diantaranya menjadi lebih fokus dan suasana hati baik. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.