Sukses

Usia Berapa Bayi Boleh Menikmati Es Krim?

Es krim adalah salah satu makanan favorit banyak orang, baik tua maupun muda. Tapi bolehkah es krim diberikan pada bayi?

Liputan6.com, Jakarta Siapa tak suka es krim? Rasa-rasanya tak ada seorang pun yang tak menyukai es krim ya, mulai dari bayi hingga orang dewasa. Tapi, sebetulnya usia berapa bayi boleh menikmati sajian dingin itu? Mommy Tyas Fitrianingrum dari Babyologist berbagi pengetahuannya.

Es krim adalah salah satu makanan favorit banyak orang, baik tua maupun muda. Tapi bolehkah es krim diberikan pada bayi?

Es krim merupakan produk yang bahan dasarnya dari susu. Jadi tentu saja bayi boleh memakannya namun sesekali. Syaratnya adalah umur bayi sudah lebih dari satu tahun. Kenapa? Karena jika masih di bawah usia satu tahun dikhawatirkan akan terjadi infeksi saluran pencernaan. Di mana kita tahu bahwa organ tubuh pada bayi belum matang secara menyeluruh.

Bila Moms ingin memberikan es krim pada bayi, mulailah dengan suapan kecil. Cukup berikan 2 sendok makan dan tidak lebih dari 1-2 kali per minggu. Hal ini untuk mencegah kerusakan gigi karena kandungan gula yang tinggi dalam es krim. Selain itu ginjal bayi yang belum matang tidak dapat menangani konsentrasi tinggi protein dan mineral pada es krim.

Jadi Moms, bersabarlah menunggu sampai ulang tahun pertamanya untuk bisa memberikan es krim untuk si Kecil ya.

Semoga bermanfaat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.