Sukses

Titi DJ Wajib Riset Sebelum Mencoba Diet Tertentu

Liputan6.com, Jakarta Titi DJ tidak mau gegabah dalam menentukan jenis diet. Dia akan melakukan riset terlebih dahulu, sebelum akhirnya mantap memilih satu pola makan untuk dia terapkan.

"Jangan sampai mentah-mentah menerima (informasi) soal diet. Jangan mentang-mentang lagi tren, lantas ikutin tren," kata Titi DJ kepada Health Liputan6.com belum lama ini.

Menurut wanita kelahiran 27 Mei 1966 yang pernah menjajal food combining dan diet keto, seseorang yang ingin menjadi pelaku pola hidup sehat harus pintar dalam menyerap semua informasi terkait diet.

"Sampai pada akhirnya menemukan mana yang paling cocok sama badan kita," ujar Titi DJ

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selalu Ada Informasi Baru

Sebab, selalu ada informasi baru mengenai pola diet tertentu yang mesti kita ketahui. Mungkin saja dari hasil penelitian terbaru ada sesuatu yang harus diubah dari diet yang akan atau tengah kita lakukan itu. 

Namun, Titi DJ memiliki pakem bahwa diet pada dasarnya bersifat individual. Diet yang dilakukan oleh si A, mungkin saja tidak cocok untuk si C. Begitu pun sebaliknya. 

"Saya selalu menekankan itu. Bahwa diet yang saya makan belum tentu cocok buat kamu, karena darah kita saja beda, metabolisme kita juga beda," katanya.

"Bahkan sampai ada juga yang harus periksa ke laboratorium dulu guna mengetahui apa saja yang tak boleh dimakan sama kita," Titi DJ menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Titi DJ Mencontohkan

Titi DJ mencontohkan diet golongan darah. Menurut dia, walaupun sama-sama bergolongan darah O ternyata belum tentu sama jenis makanan yang akan disnatap.

"Yang saya baca, ternyata setelah diteliti sesama golongan darah O belum tentu makanannya sama, karena genetik berbicara," kata dia.

Maka itu Titi DJ hanya menerapkan pola diet yang memang benar-benar cocok buatnya. Saat melakukannya, memang ada semacam trial dan eror. Namun, pada tahap itu kita menjadi tahu, apakah diet tersebut cocok untuk diteruskan atau tidak.

"Contohnya sekarang. Kalau makan tepung-tepungan badan jadi enggak enak. Kalau sayur, protein, dan lemak yang sehat, badan jauh lebih enak," kata Titi DJ.

"Itulah pentingnya kita puya smartphone, kita juga harus smart. Jangan cuma buat selfie dna media sosial. Kita juga harus menggunakan untuk itu," Titi DJ menekankan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini