Sukses

Lebih Baik Berikan Waktu daripada Cokelat ke Pasangan di Hari Valentine

Ketimbang memberikan cokelat untuk pasangan atau keluarga di Hari Valentine, berikan waktu untuk bisa dinikmati bersama.

Liputan6.com, Jakarta Hari Valentine identik dengan cokelat atau permen berbentuk hati. Namun, makanan-makanan ini seringkali tidak menyehatkan untuk Anda, khususnya bagi jantung.

"Ada banyak cara untuk menunjukkan cinta di Hari Valentine dengan pilihan yang menyehatkan," kata ahli jantung Jyoti Sharma seperti dikutip dari WDAM pada Kamis (14/2/2019).

"Contohnya seperti berjalan-jalan bersama atau mungkin berpartisipasi dalam aktivitas lain yang Anda berdua benar-benar nikmati," kata Sharma menambahkan.

Jadi, daripada cokelat, hadiah untuk hari Valentine yang terbaik sesungguhnya adalah waktu. Tidak hanya bagi pasangan juga untuk anak-anak.

 

 

Simak juga video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Efek buruk cokelat

Mengutip Medical News Today, banyak penelitian mengatakan bahwa cokelat baik untuk kesehatan, namun beberapa studi lain menyatakan bahwa konsumsi berlebihan terkait dengan meningkatnya berat badan. Selain itu, makanan ini juga tinggi kalori karena kandungan gula dan lemaknya.

Sharma merekomendasikan bahwa Anda lebih baik memberikan hadiah seperti stiker atau kartu Valentine untuk anak-anak. Selain itu, bisa dicoba membuatkan gelang persahabatan untuk teman-teman, sebagai cara menghargai pertemanan mereka.

"Itu lebih baik daripada membawakan mereka permen ke sekolah," imbuhnya.

Selain itu, daripada pergi ke restoran mewah, masaklah sendiri lalu makan malam romantis dengan penerangan lilin di rumah. Sharma mengatakan, dengan membuat makanan sendiri, kita mengendalikan apa yang masuk ke mulut.

"Kita dapat memastikan apa yang kita makan adalah pilihan yang sehat," kata Sharma.

Dia mengatakan, tidak tahu bagaimana cara mencegah penyakit kardiovaskular. Namun, dengan mengetahui dari mana memulai, Anda bisa melakukannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.