Jomlo, Ini 5 Cara Menikmati Hari Valentine

Oleh Liputan6.com pada 14 Feb 2019, 08:00 WIB
Diperbarui 15 Feb 2019, 22:13 WIB
Tips diet dan langsing (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Bagi orang yang sudah memiliki pasangan, Hari Valentine yang jatuh setiap 14 Februari tentu bisa dirayakan berdua. Namun, bagaimana dengan jomlo?

Jangan khawatir. Anda bukanlah satu-satunya manusia yang tidak punya pasangan. Lagipula, jomlo bukan berarti tidak bahagia kan di Hari Valentine?

Nah, berikut beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menikmati hari ini seperti dilansir Very Well Mind ditulis Kamis (14/2/2019).

1. Ingat, bahwa 14 Februari adalah hari biasa

Lakukan saja kegiatan yang biasa Anda lakukan sehari-hari. Jika ada teman Anda yang bertanya tentang 14 Februari, abaikan atau katakan saja bahwa 14 Februari adalah hari Kamis (atau nama hari lain yang sesuai dengan tanggal tersebut).

2. Kirim cokelat/karangan bunga untuk diri sendiri

Memang terdengar tidak biasa. Namun, tidak ada salahnya bukan dengan mencintai diri sendiri dengan memberikan kado untuk diri.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut

2 of 2

Mengirim hadiah untuk seseorang

Valentine
Ilustrasi Foto Hari Kasih Sayang (Valentine Day). (iStockphoto)

3. Buat rencana lain

Rencana lain seperti menonton film di bioskop atau acara lain membuat Anda lupa akan hari Valentine. Undang teman atau anggota keluarga untuk menemani Anda. Hal ini dapat mengalihkan pikiran pada kenyataan bahwa Anda berstatus lajang pada tanggal 14 Februari. Anda juga dapat mengajak teman lawan jenis Anda yang berstatus single. Selain berguna untuk PDKT-an, hal ini juga dapat memperluas ruang lingkup sosial Anda.

4. Cerahkan hari seseorang

Apakah Anda mengenal teman/seseorang yang baru saja kehilangan pasangannya? Sebuah hadiah kecil, seperti bunga, cokelat, atau tiket nonton untuknya di hari Valentine akan sangat berarti baginya dan bagi Anda juga. Selain membuat Anda merasa lebih baik, hal ini juga sudah dapat membuat teman Anda bahagia.

5. Mengirim hadiah secara rahasia

Barangkali banyak teman atau orang yang Anda kenal tidak menerima hadiah Valentine. Pertimbangkan untuk mengirimkan mereka hadiah secara diam-diam. Tidak perlu seseorang yang Anda suka, tetapi juga seseorang yang Anda ingin lihat tersenyum/bahagia.

Penulis: Dara Elizabeth

Lanjutkan Membaca ↓