Sukses

Ani Yudhoyono Dirawat di National University Hospital Singapura Sejak 2 Februari

Ini alasan Ani Yudhoyono dirawat di Singapura.

Liputan6.com, Jakarta Istri Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono, kini tengah dirawat di Singapura sejak 2 Februari 2019. Bukan tanpa sebab keluarga membawa Ani untuk dirawat di negeri Singa ini.

"Sejak 2 Februari 2019 yang lalu, Ibu Ani menjalani medical treatment di Singapura atas rekomendasi tim dokter kepresidenan Indonesia," kata SBY dalam video terbarunya.

Dalam video ini, SBY juga mengungkapkan penyakit yang mendera istri tercintanya. Ani terkena kanker darah atau blood cancer.

"Dan karenanya, harus menjalani pengobatan dan perawatan yang intensif di National University Hospital (NUH) Singapura," kata SBY.

NUH adalah rumah sakit pusat rujukan di Singapura yang memiliki 50 jenis dokter spesialis di bidangnya. Rumah sakit yang terletak di Lower Kent Ridge Road ini setiap tahunnya menerima lebih dari satu juta pasien seperti dilansir laman resmi NUH.

 

Saksikan juga vieo menarik berikut

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ani Yudhoyono adalah Ibu Negara ke-6 Indonesia, istri dari Susilo Bambang Yudhoyono

    Ani Yudhoyono

  • Kanker darah adalah kanker yang menyerang jaringan pembentuk sel-sel darah, termasuk sumsum tulang dan kelenjar getah bening.

    Kanker Darah