Sukses

Menguak Kepribadian Wanita dengan Alis Tebal

Ketebalan alis ternyata bisa menguak kepriadian seorang wanita.

Liputan6.com, Jakarta Ketebalan alis ternyata bisa mengungkapkan kepribadian seorang wanita. Baru-baru ini, studi terbaru menemukan bahwa ada kecenderungan wanita beralis tebal itu narsis.

Seperti dilansir dari Femima, sebuah penelitian yang dipublikasikan di Journal of Personality mencoba melakukan riset antara ketebalan alis dengan Narcissism Personality Inventory (NPI). NPI adalah sebuah tes untuk mengetahui adanya gejala narsisme pada seseorang. Pada masing-masing 39 responden, 28 orang diminta menilai orang lain antara satu hingga delapan. Penilaian itu dilakukan dalam skala tidak narsis hingga sangat narsis sekali berdasar penampilan.

Hasil NPI dan penilaian yang diberikan itu kemudian dibandingkan dan dianalisis kembali dengan melihat hal-hal di wajah seseorang. Dari hasil tersebut diketahui bahwa orang dengan alis lebih tebal dan mencolok cenderung memiliki sikap narsisme secara alami.

Analisis lain juga mendukung hasil temuan ini. Pada penelitian tersebut, hasil NPI dari 121 siswa dibandingkan dengan penilaian dari alis yang mereka miliki.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nilai NPI Lebih Tinggi

Berdasar penilaian tersebut, ditemukan hasil yang tak jauh berbeda. Mereka yang memiliki alis mencolok dan berbeda juga cenderung memiliki nilai NPI yang lebih tinggi.

"Orang narsis mungkin mempertahankan alis yang mencolok, tebal, dan pekat untuk bisa dikenali. Hal ini juga memfasilitasi hasrat mereka agar dapat diingat dan disukai oleh orang lain, untuk mendukung penilaian positif yang mereka berikan terhadap diri sendiri," jelas Miranda Giacomin, peneliti dari riset tersebut.

 

Penulis: Rizky Wahyu Permana/Merdeka.com

 

Saksikan juga video menarik berikut

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.