Sukses

10 Kombinasi Jus Buah untuk Perkuat Imun Tubuh (2)

Stroberi dan mangga bisa jadi kombinasi jus yang menyegarkan sekaligus memperkuat imun tubuh.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda penggemar jus, sudah mencoba meracik atau mengombinasikan buah apa saja? Mengombinasikan buah akan memperkaya vitamin dan mineral dalam minuman kesukaan itu.

Bila Anda bosan dengan kombinasi yang itu-itu saja, berikut perpaduan buah dan atau sayur yang bisa membuat imun tubuh meningkat seperti dilansir Healthline, Minggu (10/2/2019).

6. Stroberi dan Mangga

Resep jus ini dapat mengurangi hasrat Anda makan siang dalam jumlah yang besar. Vitamin E dari mangga memberikan antioksidan tambahan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda, terutama pada orang dewasa. Stroberi mampu memberikan rasa segar sekaligus kaya vitamin dan mineral.

7. Semangka

Semangka tidak hanya membantu sistem kekebalan tubuh Anda, tetapi juga membantu meredakan nyeri otot. Nyeri otot merupakan gejala umum flu pada orang dewasa. Kandungan air yang banyak pada buah semangka membuat buah ini lebih mudah untuk dibuat jus. 

Anda juga bisa mencampurkan buah-buahan lainnya seperti apel atau jeruk ke dalam jus semangka Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Stroberi + kiwi

8. Stroberi dan Kiwi

Stroberi dan kiwi adalah alternatif lainnya untuk mendapatkan vitamin C. Tetapi karena dibutuhkan sekitar empat cangkir stroberi untuk membuat satu cangkir jus, Anda bisa mencampurkan jus ini dengan bahan lainnya, seperti yoghurt yang mengandung magnesium dan probiotik yang baik untuk membantu sel menghalangi mikroba masuk ke tubuh Anda.

9. Biji Labu

Banyak resep jus labu yang menyertakan banyak gula tambahan atau jus apel yang dibeli di toko. Biji labu ini tidak hanya bermanfaat untuk sistem kekebalan tubuh Anda, tetapi juga memiliki banyak manfaat di antaranya untuk kesehatan tulang, gejala menopause, kesehatan saluran kemih, rambut dan kulit, kesehatan mental dan kesehatan prostat bagi kaum pria.

10. Bayam, selada, dan kubis

Jus hijau berbahan dasar sayuran merupakan sumber nutrisi yang baik untuk sistem kekebalan tubuh yang kuat. Jeanette dari Jeanette's Healthy Living memiliki resep luar biasa yang akan membuat siapa pun, termasuk anak-anak, senang meminum jus ini. Masukkan segenggam peterseli untuk porsi ekstra vitamin B-6. 

(Penulis: Siti Nurhaifa)

 

Saksikan juga video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.