Sukses

Mengapa Pria Cepat Memiliki Pasangan Baru Usai Bercerai?

Tak perlu menunggu setahun, dalam hitungan bulan usai resmi bercerai beberapa pria sudah memiliki pasangan baru.

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak contoh pria yang usai bercerai tak butuh waktu lama untuk bisa memiliki hubungan dengan orang baru. Tak perlu menunggu setahun, dalam hitungan bulan usai resmi bercerai beberapa pria sudah memiliki pasangan baru.

Menurut terapis perceraian bersertifikat Laura Bonarrigo, tidak semua duda langsung cepat memiliki hubungan baru. Namun, memang ada beberapa faktor yang membuat pria jadi lebih cepat memiliki hubungan baru usai bercerai dibandingkan wanita.

Pria, kata Laura, memiliki kemampuan bawaan untuk 'memecah' rasa sakit hati. Kaum adam jauh lebih bisa mengabaikan perasan buruk usai bercerai. Dengan kemampuan tersebut, ia mampu bekerja seperti biasa.

Di sisi lain, pria juga bisa menderita karena kesepian karena tidak ada lagi pasangan di sampingnya.

"Walau merasa sakit dan kehilangan, para pria tidak memikirkannya terus menerus secara emosional. Para pria menerima perasaan tersebut, lalu biasanya mengambil langkah maju untuk bergerak dari perasaan menyakitkan itu," kata Laura seperti dilansir Your Tango, Sabtu (9/2/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aspek wanita

Berbeda dengan pria, banyak wanita yang pikir-pikir ulang untuk menjalin hubungan usai bercerai. Lalu, sebagian wanita merasa dirugikan dengan sikap pria sehingga baginya sebuah hubungan atau pernikahan mungkin dianggap tidak menarik lagi seperti disampaikan profesor yang mendalami studi gender di Pasadena City College, Amerika Serikat Hugo Schwyzer.

"Salah satu alasan pernikahan atau sebuah hubungan jadi tidak menarik lagi karna di hubungan sebelumnya ia sudah berkorban banyak sehingga ia merasa manfaatnya sedikit," kata Hugo seperti melansir Huffington Post.

 

Saksikan juga video menarik berikut

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.