Sukses

Cek, 5 Masalah Kesehatan yang Bikin Malas Berhubungan Seks

Dari anemia hingga sakit punggung, ini lima masalah kesehatan yang bisa pengaruhi kehidupan seks Anda.

Liputan6.com, Jakarta Kesehatan dan kehidupan seks itu saling terkait. Bila, kesehatan seseorang baik cenderung memiliki kehidupan seks yang baik pula. Namun, bila akhir-akhir ini malas bercinta, bisa jadi ada hubungannya dengan masalah kesehatan yagn dialami. 

Munculnya rasa enggan ini mungkin muncul karena memang gangguan kesehatan yang kamu miliki. Dilansir dari the Health Site, beberapa penyakit kronis berikut ini dapat mempengaruhi kehidupan seksmu.

Anemia

Penyakit satu ini dapat secara besar mengurangi energimu dan mempengaruhi secara langsung hasratmu untuk melakukan hubungan seks. Untuk menghindari dan mengobati masalah ini, kamu dapat mengubah gaya hidupmu secara mudah.

Diabetes

Disfungsi seksual dapat muncul karena meningkatnya kadar gula darah dalam tubuh seseorang. Diabetes dapat mempengaruhi aliran darah pada penis yang bisa menyebabkan masalah disfungsi ereksi pada pria.

Selain itu, diabetes juga dapat menyebabkan masalah saraf yang membuat rangsangan juga terhambat.

Penyakit vaskular

Semua penyakit yang mempengaruhi aliran darah terutama kepada organ intim dapat menurunkan kesehatan seksualmu. Hipertensi dapat masalah yang terjadi pada aliran pembuluh darah arteri dapat menyebabkan disfungsi ereksi pada pria.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sakit punggung

 

Masalah tulang belakang yang terjadi dapat berakibat sangat besar pada kemampuanmu dalam berhubungan seks dan dapat sangat menyakitkan. Oleh karena itu, sangat penting bagimu untuk mengecek tulang belakang jika terasa sedikit masalah pada punggung.

Depresi

Depresi dapat memupuskan keinginanmu untuk melakukan dan menikmati kehidupan seks. Stres kronis dan depresi dapat berakibat pada signal mekanisme otak terhadap gairah melakukan seks.

Lima masalah itulah yang dapat membuat membuat keinginanmu melakukan hubungan seks jadi meredup. Baik maslaah mental atau fisik, hal-hal tersebut penting untuk segera kamu atasi. 

(Penulis: Rizky Wahyu Permana/Merdeka.com)

 

Saksikan juga video menarik berikut

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.