Sukses

Ini 4 Tanda Anda Benar-Benar Jatuh Cinta pada Sahabat

Ada beberapa sinyal yang menunjukkan rasa sayang dan perhatian kepadanya lebih dari sahabat.

Liputan6.com, Jakarta Jatuh cinta pada sahabat itu bukan hal baru. Namun, banyak orang yang tak sadar bahwa dirinya mulai menyukai sahabatnya sendiri.

Dalam hubungan persahabatan, rasa sayang dan perhatian kepada sahabat tentu ada. Hal inilah yang kadang-kadang menyamarkan perasaan antara sayang kepada sahabat atau lawan jenis.

Pakar perilaku sosial Clarissa Silva dan pakar hubungan Susan Winter menuturkan bahwa sesungguhnya ada beberapa sinyal yang menunjukkan rasa sayang dan perhatian kepadanya lebih dari sahabat. Berikut empat sinyal bahwa Anda jatuh cinta pada sahabat tersebut seperti dilansir Elite Daily, Jumat (18/1/2019).

1. Selalu memikirkannya

Bermain, traveling dan melakukan aneka hal bersama biasa dilakukan mereka yang bersahabat. Namun, ketika jauh Anda masih memikirkan tentangnya, bisa jadi ini awal muncul rasa cinta pada sahabat.

"Bagi Anda, dia adalah partner 'ideal' karena Anda sudah tahu dia sepenuhnya, bahwa dia akan membantu Anda memenuhi impian. Ketika bersamanya Anda pun merasa begitu nyaman," kata Clarissa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Diam-diam cemburu ketika ada lawan jenis yang mendekatinya

Sebagai sahabat, pasti Anda tahu bila ada lawan jenis mendekatinya dengan tujuan lebih dari sekadar teman. Ketika sosok tersebut datang, bila Anda merasa cemburu, ini tanda Anda jatuh cinta padanya.

"Meski merasa bukan pencemburu, tapi ketika hadir sosok lain di kehidupannya, ada rasa takut peran penting Anda dalam kehidupannya akan digantikan oleh orang tersebut," kata Winter.

3 dari 4 halaman

3. Saat kencan dengan orang lain selalu membandingkan dengan sahabat

Sebagai jomlo, Anda kerap kali melakukan pendekatan dengan wanita atau pria lain. Namun, bila usai kencan Anda malah membandingkan orang itu dengan sahabat, dan sahabat selalu lebih baik.

Lalu, rasa-rasanya segala kelebihan di orang yang Anda kencani itu masih kalah dari sahabat. Bila ini terjadi, cukup jelas bahwa Anda mencintai sahabat sendiri seperti disampaikan Silva. 

4 dari 4 halaman

4. Ingin selalu dekat sahabat

Entah saat makan, cari sepatu baru, menonton film, membenarkan tas yang rusak, rasa-rasanya semua itu dan aneka hal lain ingin dilakukan dengan dia. Ini tanda yang jelas Anda jatuh cinta padanya dan ada alasan ilmiah di balik hal itu.

"Tubuh melepaskan adrenalin, dopamin dan serotonin selain testosteron dan estrogen. Nah, ketika Anda jatuh cinta kecepatan hormon-hormon itu keluar begitu cepat. Reaksi ini membuat Anda sangat gembira dan bikin 'kecanduan' untuk bersama orang yang Anda sukai, dalam hal ini sahabat," kata Silva.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.