Sukses

Keluar Bercak Darah dari Organ Intim saat Hamil, Bahayakah?

Sedikit pendarahan yang terjadi saat kehamilan memang sering terjadi tapi masih bisa juga membahayakan.

Liputan6.com, Jakarta Saat hamil, siklus menstruasi pasti tak datang. Sehingga ketika ada bercak darah keluar dari organ intim pada saat hamil banyak para calon ibu panik. 

Menurut dokter kebidanan dan kandungan Joanne Stone mengatakan bahwa sektiar 30 persen wanita saat hamil trimester pertama keluar bercak-bercak darah dari organ intim. 

"Pada umumnya aman, tapi tak ada salahnya untuk berkonsultasi dengan dokter kebidanan dan kandungan Anda," kata Stone seperti dilansir Women's Health, Sabtu (19/1/2019).

Biasanya bercak darah keluar dari vagina usai berhubungan seksual dan saat usia kehamilan sekitar 3-4 minggu.  

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kapan Anda harus khawatir?

Jika Anda tahu Anda sedang hamil dan mengalami pendarahan yang cukup banyak, bahkan sampai pembalut penuh segera ke dokter secepatnya seperti disarankan dokter kebidanan dan kandungan asal Texas, Amerika Serikat, Nicole Bullock.

Maka dari itu, lebih baik untuk bermain aman, Jika Anda melihat darah dan Anda khawatir dan juga disertai dengan rasa sakit, ada baiknya untuk konsultasi kepada ke dokter obstetri dan ginekologi.

(Penulis: Annisa Rizky)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini