3 Posisi Seks yang Bisa Dilakukan Saat Flu

Oleh Dyah Puspita Wisnuwardani pada 14 Jan 2019, 23:59 WIB
Ilustrasi posisi seks (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Keluhan seperti flu dan pilek banyak ditemukan di musim penghujan seperti sekarang ini. Salah satu cara terbaik bagi pasutri memeranginya adalah dengan lebih banyak bercinta.

Ya, individu yang bercinta setidaknya satu hingga dua kali seminggu memproduksi lebih banyak antibodi yang ampuh mencegah datangnya penyakit. Artinya, bercinta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Tapi, bagaimana jika ingin bercinta saat sedang flu atau pilek? Anda tentu tak ingin menularkan virus flu pada suami atau istri bukan?

"Pilek dan flu adalah infeksi viras yang ditularkan melalui liur dan napas," ucap ob-gyn Felice Gersh, MD yang juga founder sekaligus direktur Integrative Medical Practice of Irvine di California, AS.

Bercinta dengan berhadap-hadapan bukanlah pilihan bijak saat Anda tengah flu. Jadi pastikan Anda dan suami memilih posisi seks yang tepat. Seperti tiga posisi seks berikut ini, mengutip laman Health, Senin (14/1/2019).

1. Seks solo berdampingan

Berbaring di samping suami dan menstimulasi diri sendiri punya beberapa manfaat.

"Anda tidak benar-benar bersentuhan atau bertukar cairan, jadi sangat kecil kemungkinan untuk menularkan pilek," August McLaughlin, penulis Girl Boner: The Good Girl's Guide to Sexual Empowerment menerangkan.

"Melihat suami atau istri menstimulasi diri sendiri juga sangat hot. Banyak orang meraih orgasme lebih cepat ketika menstimulasi diri sendiri. Ini sangat membantu ketika Anda merasa bergairah tapi kurang energi," tambahnya.

2. Spooning

Posisi seks menyendok adalah cara termudah untuk menghindari bercinta dengan berhadap-hadapan.

"Wajah 'sendok kecil' benar-benar jauh dari suami," ucap Kayla Lords, pakar seks di toko mainan seks online Jack and Jill.

"Posisi ini memungkinkan penetrasi vagina, atau stimulasi dengan tangan atau mainan seks. Jadi pasutri tetap bisa menikmatinya," lanjut Lords.

3. Planking on pillows

Bila Anda dan suami tak memiliki cukup daya untuk melakukan posisi seks doggy style, posisi ini bisa dicoba. "Istri berbaring tengkurap dengan satu atau dua bantal mengganjal perut. Bertumpulah pada kedua tangan dan kepala ditegakkan," jelas McLaughlin. "Suami bisa melakukan penetrasi vagina dari belakang."

Kepala suami maupun istri akan berjauhan ketika mempraktikkan posisi seks ini sehingga kemungkinan untuk menularkan virus pun kecil.

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

Kisruh Penertiban PKL Tanah Abang

Tutup Video