Ingin Sesi Bercinta Lebih Panas? Terapkan 7 Tips Feng Shui Ini di Kamar

Oleh Giovani Dio Prasasti pada 08 Jan 2019, 22:00 WIB
Hubungan seks dan tips seks (iStock)

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak hal yang bisa ditaruh di tempat tidur untuk membuat kehidupan seks terasa lebih bergairah. Salah satu panduan yang bisa dicoba adalah dengan menerapkan feng shui di kamar tidur suami istri.

Dikutip dari Refinery 29 pada Selasa (8/1/2019) pakar dan konsultan feng shui Janice Sugita mengatakan bahwa perubahan mendasar dekorasi kamar bisa mengubah kehidupan seks Anda secara drastis. Bahkan jika dilakukan dengan tepat, akan menjadi lebih baik.

"Seseorang harus merasa nyaman baik secara fisik maupun mental," kata Sugita.

Jika Anda belum mengerti bagaimana mengatur pencahayaan, kerapian, serta pengaturan perabotan, Sugita memberikan tujuh tips yang bisa Anda lakukan.

1. Menjaga kerapian dan kebersihan

Ini adalah aturan yang harus diterapkan untuk semua ruangan di rumah. Khususnya kamar tidur. Sugita mengatakan, Anda bisa memikirkan kamar hotel saat liburan romantis. Suasana sudah diatur ketika Anda memasukinya.

Sehingga, menjaga barang-barang Anda tetap rapi di kamar akan membuatnya menjadi tempat yang istimewa. Terutama untuk bersantai setelah Anda menjalani hari yang melelahkan.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

2 of 4

Warna dan dekorasi

Tempat Tidur
Posisi feng shui kamar tidur pengaruhi kehidupan seks (iStockphoto)

2. Gunakan warna yang netral

"Banyak warna cerah atau cetakan di dinding dan tempat tidur tidak menenangkan," kata Sugita.

Oleh karena itu, ia merekomendasikan seseorang menggunakan warna yang netral di ruang tidur. Selain itu, sebuah ruangan yang dirancang untuk membangun suasana romantis juga harus memiliki pencahayaan yang tidak terlalu tajam, serta mendapat banyak cahaya alami yang masuk dari jendela.

3. Sederhanakan dekorasi

"Hindari kaya seni yang terlalu intens, tanaman mati atau binatang di dinding, terlalu banyak foto, dan apa pun yang kontroversial atau politis." Sugita mengatakan, terlalu banyak dekorasi menghalangi aliran energi alami melalui ruangan.

 

3 of 4

Membuatnya lebih cantik

Tempat Tidur
Posisi feng shui kamar tidur pengaruhi kehidupan seks (iStockphoto)

4. Berikan sedikit kemewahan

Walau tidak banyak dekorasi, perlengkapan yang mewah membuat kamar terasa seperti liburan romantis. Sugita menyarankan untuk menggunakan sprei ulir atau selimut bulu imitasi yang menambah tingkat kecantikan kamar tidur.

5. Perhatikan posisi tempat tidur

Sugita mengatakan, hindari menempatkan tempat tidur di bawah jendela atau searah dengannya. Penempatan terbaik adalah di bersandar di dinding, jauh dari berbagai benda yang 'membagi' tempat tidur menjadi dua.

 

4 of 4

Benda yang disingkirkan

Seks - porno - gadget
Posisi feng shui kamar tidur pengaruhi kehidupan seks (iStockphoto)

6. Hindari penggunaan lilin

Lilin seringkali digunakan sebagai 'pemanas' suasana kamar agar terasa bergairah. Namun, Sugita mengatakan bahwa membawa api ke kamar tidur bisa meningkatkan energi negatif di ruangan secara menyeluruh.

Dia menyarankan Anda untuk menggunakan air yang bermakna meningkatkan kreativitas, ketenaran, dan ketertarikan pribadi.

7. Membatasi gangguan

Yang tidak kalah penting adalah membuat kamar tidur lebih ramah dari segala gangguan. Misalnya ponsel, komputer, TV, maupun layar lainnya. Menurut Sugita, hal ini bisa mengganggu tidur dan kehidupan seks.

Lanjutkan Membaca ↓