Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Sakit Gigi tetap Ingin Seks Oral, Dengar Saran dari Dokter Ini

Jangan memaksa seks oral apabila gigi sedang sakit.

Liputan6.com, Jakarta Merasa keadaan gigi sedang tidak baik, seperti sakit gigi karena gigi berlubang, sebaiknya menghindari seks oral terlebih dahulu. Bila Anda dan pasangan tetap ingin melakukan aktivitas seks yang satu itu, pastikan bahwa kondisi kesehatan mulut Anda baik-baik saja.

Drg Callista Argentina dari Klik Dokter, mengatakan, salah satu dampak seks oral paling berbahaya adalah kanker mulut dan leher. Karena itu, seks oral harus tetap dilakukan secara benar dan sehat guna terhindar dari penyakit yang tak kalah mematikan, seperti penyakit menular seksual dan HIV.

Berikut beberapa hal yang perlu Anda lakukan, jika ingin melakukan berhubungan seks lewat mulut, seperti dikutip Health Liputan6.com pada Sabtu, 5 Januari 2018.

  1. Gunakan kondom untuk mengurangi kemungkinan penularan penyakit menular seksual, karena berbagai jenis penyakit menular seksual menyebar melalui rongga mulut dan tenggorokan melalui seks oral
  2. Sikat gigi sebelum dan sesudah seks oral guna mencegah infeksi dan menurunkan risiko kanker mulut dan leher
  3. Seks oral perlu dihindari jika ada luka pada mulut atau sariawan. Juga jika sakit gigi karena gigi berlubang, termasuk adanya luka terbuka pada jaringan gigi yang berhubungan dengan pembuluh darah yang berada dalam gigi
  4. Penis, vagina, maupun anus harus dicuci dengan baik dan menyeluruh sebelum melakukan seks oral.
  5. Selalu ingat untuk tidak bergonta-ganti pasangan dan setia pada satu pasangan, agar terhindar dari penyakit menular seksual.

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Saat Sakit Gigi dan Ingin Seks Oral

Begitu Anda merasakan sakit gigi, Callista, menyarankan, cepat-cepat mendapat penanganan dokter gigi. Dan, jika Anda tak sempat melakukan itu, ada beberapa hal yang bisa dilakukan di rumah untuk mengurangi rasa sakitnya, seperti;

1. Hindari mengonsumsi sesuatu yang mempunyai temperatur ekstrem, misalnya makanan dan minuman yang panas dan dingin.

2. Berkumur dengan air garam hangat dan minum obat pereda nyeri yang bisa dibeli bebas di apotek.

3. Lakukan kompres dingin pada bagian gigi yang sakit, terutama jika disebabkan karena benturan.

 

3 dari 3 halaman

Gigi Berlubang Terjadi karena...

Menurut Callista, gigi berlubang merupakan penyebab paling sering timbulnya sakit gigi. Cara mencegahnya, biasakan kebersihan gigi secara rutin. Sikat gigi minimal dua kali sehari, setelah sarapan dan sebelum tidur.

Selain itu, jangan lupa juga pula melakukan pembersihan karang gigi ke dokter gigi dua kali dalam setahun.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini