Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

3 Cara Kurangi Ukuran Payudara secara Alami

Ada cara memperkecil payudara secara alami yang bisa wanita coba.

Liputan6.com, Jakarta Bagi wanita yang merasa ukuran payudaranya terlalu besar, ada cara untuk mengurangi ukurannya. Tanpa melakukan operasi plastik, ukuran payudara dapat diperkecil secara alami.

Menurut perawat Debra Sullivan, sebagian wanita menganggap payudara besar bisa menghalangi kehidupan sehari-hari. Ada beberapa bukti, misal ukuran cup bra besar menimbulkan nyeri bahu dan leher.

Wanita mungkin juga ingin memperkecil ukuran payudara. Sebagaimana dilansir dari Medical News Today, Jumat, 4 Januari 2019, ada beberapa cara memperkecil payudara dengan alami.

Diet

Payudara sebagian besar terdiri dari jaringan adiposa atau lemak. Kehilangan lemak tubuh dapat memperkecil ukuran payudara. Wanita bisa mengurangi lemak tubuh dengan lebih memperhatikan asupan kalori.

Fokus pada makanan padat gizi yang rendah kalori. Misal, buah-buahan, sayuran, ikan berlemak (salmon) dan daging tanpa lemak.

Hal ini dapat membantu seseorang merasa kenyang sambil tetap menjalani penurunan berat badan yang sehat. Untuk wanita yang sedang menyusui atau hamil harus berbicara dengan dokter sebelum mencoba menurunkan berat badan.

 Diet rendah kalori dan bergizi tinggi secara tidak langsung dapat membantu mengecilkan jaringan payudara.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Olahraga

Seperti halnya diet, olahraga dapat membantu seseorang menurunkan lemak tubuh. Ini juga mungkin membantu mengurangi ukuran payudara seiring waktu, seperti push up.

Latihan kardiovaskular juga meningkatkan denyut jantung seseorang yang sangat efektif untuk membakar lemak. Anda dapat mencoba berlari, berenang, atau berjalan cepat.

3 dari 3 halaman

Ganti bra

Bra tidak dapat mengubah ukuran payudara secara permanen. Tetapi jenis bra minimizer dapat menciptakan ilusi payudara yang lebih kecil.

Bra ini mengubah bentuk payudara untuk membuat payudara terlihat lebih rata dan tinggi di dada.

Beberapa bra minimizer juga menawarkan tali yang lebih mendukung sehingga mengurangi nyeri punggung dan leher. Menemukan bra yang menyokong payudara dan pas dapat meningkatkan kenyamanan wanita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.