Orang Modern Lebih Sulit Langsing, Mengapa?

Oleh Cahyu pada 16 Jan 2019, 06:00 WIB
Diperbarui 16 Jan 2019, 06:00 WIB
Ilustrasi timbangan

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang sering mengeluhkan sulit menurunkan berat badan meski sudah diet dan olahraga rutin. Pada kenyataannya, dilansir dari liputan6.com (31/12/2017), Jurnal Obesity Research and Clinical Practice menemukan bahwa orang yang hidup pada masa kini lebih sulit menurunkan berat badan meski sudah diet dan olahraga.

Mengapa? Penyebabnya kira-kira ada tiga, yaitu makan lebih banyak, teknologi, dan budaya minum kopi. Ini penjelasannya.

Makan lebih banyak

Banyak orang tidak menyadari bahwa mereka makan lebih banyak daripada yang mereka butuhkan. Ada beberapa hal yang melatarbelakangi kenapa orang modern makan lebih banyak. Dunia kuliner sudah begitu maju. Makanan disajikan dengan kreatif, sehingga terlihat menarik dan menggugah selera makan lebih. Bahkan, feeds media sosial tentang makanan sanggup menciptakan rasa lapar. Alhasil, kita makan lebih banyak dari seharusnya.

Usahakan agar makan hanya pada waktu makan. Jangan makan malam melebihi pukul tujuh malam dan perhatikan apa yang anda makan. Anda juga dapat mencoba meminum segelas penuh air putih sebelum makan. Hal tersebut dapat meningkatkan rasa kenyang dan mengurangi porsi makan.

Teknologi

Orang modern tak dapat dilepaskan dengan teknologi. Hati–hati, ternyata teknologi memiliki andil dalam menaikkan berat badan Anda.  Komputer, media sosial, ponsel, dan televisi efektif membuat kita duduk lebih lama. Banyak duduk tidak hanya berimbas pada berat badan, tapi juga kesehatan. Semakin lama kita duduk, kian sedikit pula kalori yang kita bakar. Seiring waktu, tingkat metabolisme menurun dan penyakit bermunculan.

Anda dapat membatasi waktu anda di depan tv dan media sosial. Sebagai alternatif, perbanyak jalan dan aktivitas.

Minum kopi

Kafein dalam kopi memang bermanfaat dalam program penurunan berat bedan. Namun, saat ini pilihan menu kopi jadi lebih menggiurkan. Tanpa Anda sadari, secangkir latte ternyata memiliki 200-300 kalori. Hasilnya, berat badan kian meningkat.

Solusinya, selalu pesan kopi dalam sloki atau cangkir kecil. Lalu, pilih kopi hitam dan bukan latte. Kebiasaan minum kopi pun sebaiknya diubah dengan minum teh berbahan alami, seperti Mustika Ratu Slimming Tea.

Terlebih lagi, Mustika Ratu sedang menadakan Mustika Ratu Slimming Tea Challenge yang dapat mendukung gaya hidup sehat dan diet Anda.

Hadiah yang menanti pun begitu menarik dan tetap bermanfaat untuk kesehatan tubuh Anda. Anda bisa mendapatkan Berat Badan Ideal + Free Workout di Gold's Gym dengan bantuan personal trainer andal serta uang tunai puluhan juta rupiah. Asyik banget, kan?

Slimming Tea Challenge
Slimming Tea Challenge.

Cara ikutannya pun mudah. Pertama, beli produk Slimming Tea 30'S dan foto struk pembelian produk tersebut. Kedua, follow akun Instagram official Mustika Ratu @mustikaratuind dan Instagram Slimming Tea Challenge @slimmingteachallenge.

Ketiga, unggah dua foto ke Instagram kamu dengan ketentuan: di slide pertama upload foto inspiratif gaya menikmati Slimming Tea, lalu tag @mustikaratuind dan @slimmingteachallenge. Jangan lupa untuk tag lima orang temanmu untuk ikutan challenge ini. Lalu, di slide kedua unggah foto struk atau bukti pembelanjaan Slimming Tea 30's di Alfamart, Indomaret, Shopee, Lazada, Tokopedia, Bukalapak, dan on site Gold’s Gym.

Keempat, tulis caption menarik yang menceritakan seberapa berani dan besar motivasimu untuk bertransformasi. Cantumkan pula hashtag #Slimmingteachallenge.

Nantinya akan ada pemenang mingguan yang beruntung mendapatkan bingkisan menarik dari Mustika Ratu. Selanjutnya, 100 peserta akan dipilih untuk dapat mengikuti workout dan assessment program diet selama 1,5 bulan di Gold's Gym secara gratis dan berkesempatan untuk memenangkan hadiah total ratusan juta rupiah.

Yuk, jadi #PejuangDiet dan berantas obesitas dengan mengikuti Mustika Ratu Slimming Tea Challenge! Pssst… periode kompetisi online-nya akan berlangsung pada November 2018 - Februari 2019. Jadi, jangan sampai ketinggalan ya!

 

 

(Adv)