Wajib Tahu, Manfaat Terbiasa Minum Teh Tanpa Gula

Oleh Cahyu pada 15 Jan 2019, 06:00 WIB
Diperbarui 15 Jan 2019, 06:00 WIB
Ilustrasi teh

Liputan6.com, Jakarta Teh manis menjadi minuman favorit hampir semua orang. Minuman ini bagaikan teman setia saat makan, bersantai sore, dan membaca koran pagi hari. Namun, teh manis juga dapat menjadi "musuh dalam selimut", terutama bagi orang yang sedang diet.

Satu cangkir teh manis yang diseduh dengan air dingin atau es, mengandung 250 kalori. Semakin banyak menambahkan gula ke dalamnya, kian bertambah pula kandungan kalorinya. Bahkan, kerap mengonsumsi teh dengan gula yang melebihi takaran dapat menyebabkan obesitas.

Terbiasa minum teh tanpa gula juga dapat berbahaya bagi kesehatan, lho. Pasalnya, menambah gula ke dalam teh dapat mengurangi akses tubuh untuk menyerap antioksidan yang ada di dalamnya.

Dilansir dari liputan6.com (19/10/2018), studi yang dilakukan oleh para peneliti dari Obafemi Awalowo University di Nigeria pada 2017 menemukan bahwa antioksidan merupakan salah satu senyawa dalam teh yang bermanfaat untuk mencegah oksidasi. Ketika tubuh kekurangan kemampuan untuk mencegah oksidasi, penyakit seperti demensia dan diabetes lebih mudah menyerang.

Tak hanya itu, dengan kemampuan pencegahan oksidasi yang baik, tubuh juga terhindar dari penuaan dini. Jadi, apabila Anda ingin memperoleh beragam manfaat kesehatan dan kecantikan dari teh, hindari menambahkan gula ke dalam teh.

Sebagai alternatif, Anda bisa mengganti gula dengan lemon atau jeruk nipis. Selain bisa memberikan rasa segar, keduanya juga mengandung vitamin yang bagus untuk diet.

Apabila ingin diet semakin sukses, Anda juga bisa mengonsumsi teh khusus pelangsing badan berbahan alami tanpa gula. Salah satu teh pelangsing badan yang dapat Anda coba adalah Mustika Ratu Slimming Tea.

Teh hijau tersebut mengandung bahan alami jamu pelangsing, seperti Daun Jati Belanda dan Kayu Rapet yang bekerja lebih optimal dan unggul dibandingkan dengan teh hijau biasa. Khasiat Slimming Tea sudah terbukti secara praklinis di Tokyo MD University Jepang, dapat menghancurkan dan melarutkan lemak tubuh dalam 28 hari.

Produk ini juga sudah terbukti sebagai produk pelangsing yang paling dipercaya konsumen karena sudah sejak tahun 2006 hingga kini--11 tahun berturut-turut--mendapatkan penghargaan Indonesia Best Brand Award untuk kategori Teh Pelangsing.

Untuk menyemangati anda mensukseskan program diet sehat anda, Mustika Ratu menggelar kompetisi Slimming Tea Challage dengan hashtag #BeBraveBeSlim. Cara mengikutinya sangat mudah.

Slimming Tea Challenge
Slimming Tea Challenge.

Pertama, beli produk Slimming Tea 30'S dan foto struk pembelian produk tersebut. Kedua, follow akun Instagram official Mustika Ratu @mustikaratuind dan Instagram Slimming Tea Challenge @slimmingteachallenge.

Ketiga, unggah dua foto ke Instagram dengan ketentuan: di slide pertama upload foto inspiratif, gaya menikmati Slimming Tea, lalu tag @mustikaratuind dan @slimmingteachallenge. Jangan lupa untuk tag lima orang temanmu untuk ikutan challenge ini. Lalu, di slide kedua unggah foto struk atau bukti pembelanjaan Slimming Tea 30's di Alfamart, Indomaret, Shopee, Lazada, Tokopedia, Bukalapak, dan on site Gold’s Gym.

Keempat, tulis caption menarik yang menceritakan seberapa berani dan besar motivasimu untuk bertransformasi. Cantumkan pula hashtag #Slimmingteachallenge.

Nantinya akan ada pemenang mingguan beruntung yang mendapat bingkisan menarik dari Mustika Ratu. Selanjutnya, 100 peserta akan dipilih untuk dapat mengikuti workout dan assessment program diet selama 1,5 bulan di Gold's Gym secara gratis dan berkesempatan untuk memenangkan hadiah total ratusan juta rupiah.

Yuk, jadi #PejuangDiet dan berantas obesitas dengan mengikuti Mustika Ratu Slimming Tea Challenge! Pssst… periode kompetisi online-nya akan berlangsung pada November 2018 - Februari 2019. Jadi, jangan sampai ketinggalan ya!

 

 

 

(Adv)