Sukses

7 Momen Manis Jan Ethes di Sepanjang 2018

Aksi Jan Ethes yang menggemaskan membuat cucu Presiden Joko Widodo ini punya banyak penggemar

Liputan6.com, Jakarta Segala sesuatu terkait Jan Ethes Srinarendra begitu menarik perhatian. Aksinya yang menggemaskan membuat cucu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini punya banyak penggemar. Bahkan disebut-sebut pesona Kaesang Pangarep kalah oleh putra Gibran dan Selvi ini.

Mulai dari tampil menemani sang kakek bermain tinju, penutupan Asian Para Games 2018, hingga salat bersama. Berikut momen-momen manis Jan Ethes di sepanjang 2018.

- Main ke Dufan

Bulan puasa Juni 2018, Jokowi mengajak Ibu Negara Iriana, Gibran Rakabuming beserta Selvi Ananda dan Jan Ethes, serta Kahiyang Ayu beserta Bobby Nasution ke Dunia Fantasi Jakarta.

Sambil menggendong Jan Ethes, Jokowi kemudian menuju ke wahana permainan pertama, yaitu Turangga Rangga sekitar pukul 16.00 WIB. Wahana ini adalah sebuah komedi putar yang dilengkapi dengan 40 kuda tunggangan serta dihiasi ribuan lampu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Adu tinju dengan Jokowi

Jelang Asian Games 2018, Jokowi mengajak serta Jan Ethes berolahraga bersama. Dalam vlog pribadinya berjudul 'Ngajak Jan Ethes Olahraga', bocah kelahiran 10 Maret 2016 ini diajak bermain tinju dan bola. Kelincahan Ethes bisa terlihat dalam video yang diunggah di akun Youtube 7 Juli 2018.

 

"Sekitar satu jam saya bermain, olahraga dengan Jan Ethes. Saya udah capek, tapi ini belum. Hehehe... Belum capek?"

kata Jokowi sambil melihat ke arah Ethes yang kemudian langsung bermain lagi.

 

3 dari 7 halaman

Pembukaan Asian Paragames 2018

Di tengah-tengah Pembukaan Asian Para Games 2018 yang digelar di Jakarta, Jan Ethes ikut hadir. Berada di tengah-tengah Jokowi dan Iriana, ia ikut asyik menonton pertunjukan acara itu. Saking bagusnya salah satu pertunjukan, sampai-sampai Ethes melongo. Menggemaskan.

4 dari 7 halaman

Hadir di Upacara HUT RI

Lagi-lagi Jan Ethes membuat gemas. Kali ini Ethes ikut hadir di upacara Kemerdekaan di Istana Negara.

Mengenakan setelah beskap kecil warna hitam, Ethes makin terlihat tampan. Apalagi saat ia beraksi ke arah fotografer istana sambil melambaikan tangan.

5 dari 7 halaman

- Bersama ribuan santri

Di 20 Oktober 2018, Jokowi berksempatan bersilahturahmi bersama ribuan santri di Benten Vastenburg, Solo. Jan Ethes pun tampak hadir di acara ini bersama sang kakek dan nenek. Mengenakan peci warna putih kontras dengan jaket jeans, Jan Ethes begitu manis.

 

 

6 dari 7 halaman

- Pusat permainan anak

Saat menemani Jan Ethes, Jokowi sering mengajak cucu pertamanya itu ke pusat permainan. Mulai dari naik kereta-keretaan, mobil-mobilan, dan aneka permainan khas anak-anak lain.

7 dari 7 halaman

- Jalan-jalan ke Kebun Raya Bogor

Di akhir 2018, Jokowi mengajak keluarganya jalan-jalan di sekitar Kebun Raya Bogor. Tak hanya ada Jan Ethes, untuk pertama kali publik juga bisa melihat putri Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution bernama Sedah Mirah.

Jan Ethes diminta untuk memperkenalkan anggota keluarga Jokowi yang hadir. Dengan gaya khas anak-anak ia pun dengan lancar menjawab satu per satu. Di akhir, ia pun memperkenalkan dirinya, "Ethes."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.