Ingin Sukses di Tahun Baru 2019, Jangan Lakukan Hal-hal Ini

Oleh Giovani Dio Prasasti pada 03 Jan 2019, 07:00 WIB
Diperbarui 04 Jan 2019, 07:13 WIB
Wanita Karir

Liputan6.com, Jakarta Seringkali resolusi tahun baru hanya dibuat untuk ikut-ikutan saja. Strategi dan pola pikir yang salah tidak akan membuat hidup Anda menjadi lebih baik di tahun yang baru.

Menurut career coach dari The Hired Group Ryan Khan, ada beberapa hal yang seringkali tidak dilakukan orang di tahun baru. Dikutip dari Evening Standard pada Rabu (2/1/2019), berikut ini enam kesalahan yang sering membuat gagal dalam resolusi dan kehidupan mereka.

1. Tidak merefleksikan pencapaian

Perusahaan sering melakukan ulasan untuk kinerjanya. Anda pribadi juga harus melakukan. Luangkan waktu untuk memikirkan apa yang telah dicapai di tahun sebelumnya. Jangan anggap remeh kesuksesan Anda.

"Luangkan waktu untuk kembali memikirkan kembali tahun itu dengan kritis sebelum pergi berlibur," kata Kahn kepada Business Insider.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

2 of 3

Memanfaatkan waktu istirahat

Wanita Karir
ilustrasi Foto Wanita Karir (iStockphoto)

2. Lupa menetapkan tujuan

Kahn mengatakan, penting untuk memikirkan tujuan jangka panjang dan pendek di sekitar tahun baru. Anda tidak bisa mengatur diri Anda sendiri untuk sukses jika gagal membuat sketsa untuk maju ke depan.

3. Tidak memanfaatkan waktu liburan

Orang-orang yang gagal seringkali memungkinkan pekerjaan mereka mengisi waktu luang selama liburan. Cobalah untuk merayakan tahun baru dengan istirahat yang layak.

"Luangkan waktu ekstra sekarang untuk memastikan Anda bisa menikmati waktu luang tanpa khawatir," kata Kahn.

4. Gagal untuk memutuskan diri

"Jika Anda bisa menghindar dari memeriksa surel atau pesan di telepon, lakukanlah. Kamu sudah mendapat istirahat," kata Kahn.

 

3 of 3

Melupakan orang lain

Ilustrasi bahagia, kaya, dan sukses
Ilustrasi (iStock)

5. Mengabaikan jaringan

Penting bagi seseorang untuk menjaga hubungan baik kepada mereka yang dicintai atau rekan profesional. Orang-orang seringkali gagal membangun ini.

"Liburan adalah alasan sempurna untuk mengirim ucapan dengan kontak yang mungkin belum pernah Anda hubungi," kata Kahn.

6. Tidak bersyukur

Ketika tiba pada kesuksesan dan kebahagiaan, rasa terimakasih adalah faktor penting. Orang-orang sukses tidak melupakan orang yang membantu mereka mencapai tujuannya.

"Akui bagaimana orang lain telah membantu Anda dalam karir selama tahun ini. Biarkan mereka tahu bahwa Anda menghargai upaya mereka."

Lanjutkan Membaca ↓