5 Resolusi yang Bisa Dilakukan Bersama Pasangan di 2019

Oleh Giovani Dio Prasasti pada 03 Jan 2019, 09:00 WIB
Diperbarui 04 Jan 2019, 21:13 WIB
6 Tanda Pacar Lebih Cinta Diri Sendiri daripada Anda

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda sedang dalam sebuah hubungan, penting untuk menetapkan beberapa resolusi bersama dengan pasangan di 2019. Karena itu, cobalah untuk temukan bersama apa yang ingin dituju bersama pasangan sepanjang tahun ini.

"Ketika bicara tentang hubungan, bebreapa tujuan bukanlah hal yang buruk selama Anda tetap sederhana dan memastikan itu adalah sesuatu yang disepakati berdua," kata Susan Trombetti dari Exclusive Matchmaking seperti dikutip dari Bustle pada Rabu (2/1/2019).

Karena itu, cobalan untuk membuat resolusi yang sederhana dan bisa direalisasikan. Berikut ini beberapa "relationship goals" yang bisa dicoba bersama pasangan di 2019.

1. Buat waktu untuk kencan

"Apakah Anda sudah menikah atau belum, pastikan miliki malam yang istimewa," kata Trombetti.

Menurutnya, waktu yang berkualitas sulit didapat, maka dari itu ini adalah sesuatu yang istimewa. Anda bisa mencobanya seminggu sekali atau menentukan jumlah yang sesuai untuk bisa dipertahankan.

2 of 4

Menjauhkan ponsel saat beraktivitas

Waspadai 4 Tanda Lelaki Mulai Selingkuh Dari Ponselnya
Tanda-tanda lelaki selingkuh bisa dilihat dalam interaksinya dengan ponsel. Apa saja yang harus diperhatikan? (iStockphoto)

2. Letakkan ponsel Anda

Jika memutuskan untuk menghabiskan waktu bersama, cobalah untuk melakukannya tanpa ponsel. Trombetti mengatakan, benda tersebut terkadang membuat keberadaan kita menjadi terlihat buruk.

"Ingat Anda bersama orang yang penting menurut Anda, bukan ponsel," ujarnya. Dia menyarankan untuk menempatkan ponsel di ruangan lain atau dikunci di laci.

3. Mencoba aktivitas baru

Trombetti mengatakan, mencoba aktivitas yang baru bisa membuat Anda dan pasangan merasa lebih terikat. Selain itu, hubungan akan terasa tetap segar dan menyenangkan.

 

3 of 4

Mensyukuri waktu bersama

Ilustrasi Pasangan Kekasih (iStock)
Ilustrasi Pasangan Kekasih (iStock)

4. Membuat tradisi Anda sendiri

"Anda perlu memiliki kegiatan, peristiwa, tonggak yang unik dari Anda berdua," ujar psikolog klinis Joshua Klapow pada Bustle.

"Ritual, tradisi, tindakan yang Anda bagikan di antara kalian berdua saja bisa memperkuat hubungan. Tempat liburan favorit, tempat di alam yang hanya milik kalian, atau ritual intim yang dibagikan," tambahnya.

5. Mengatakan "terima kasih"

Cobalah luangkan waktu untuk berterimakasih pada pasangan. Ini menunjukkan penghargaan Anda terhadap hal-hal kecil yang dilakukan bersama pasangan.

"Jika Anda sudah bersama selama setahun atau 20 tahun, tetaplah berterimakasih pada mereka untuk film atau makan malam," kata Trombetti.

4 of 4

Simak juga video menarik berikut ini

Lanjutkan Membaca ↓