Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Narkoba Paling Mematikan di Dunia, Penggunanya Berubah Seperti Zombie

Ada jenis narkoba paling mematikan di dunia, yang bisa membuat tubuh penggunanya berubah seperti zombie.

Liputan6.com, Inggris Krokodil dicap sebagai obat terlarang paling mematikan di dunia, yang bisa membuat penggunanya berubah layaknya zombie. Kondisi tersebut bukanlah sekadar fantasi, melainkan nyata terjadi.

Bahkan krokodil dikenal dengan sebutan obat zombie (zombie drug). Krokodil, yang termasuk kategori narkoba telah merenggut nyawa ribuan orang di Rusia dan Eropa timur.

Para pengguna yang kecanduan akan terus menyuntikkan krokodil ke tubuhnya, dilansir dari SomersetLive, Rabu (2/1/2019). Jika obat disuntikkan, maka akan terjadi efek mengerikan.

Jenis obat terlarang tersebut dapat menghancurkan pembuluh darah, membusukkan kulit, dan membuat kulit mengalami luka terbuka. Adanya temuan kasus krokodil dilaporkan terjadi di Inggris baru-baru ini.

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lengan membusuk

Pada awal tahun 2018, seorang wanita di Gloucester, Inggris tidak dapat hadir di pengadilan karena luka terbuka yang menyakitkan di tubuhnya. Rupanya ia pecandu krokodil.

Efek yang terjadi setelah penggunaan krokodil, kulit pengguna mengelupas, lalu lama-lama menjadi bersisik seperti buaya. Kemudian muncul luka menganga besar di pergelangan kaki dengan cairan nanah yang terus-menerus keluar.

Pengguna lain terdapat luka merah besar yang menutupi seluruh kaki setelah berbulan-bulan menggunakan krokodil. Kaki bengkak dan bercak menutupi tubuh yang semakin kurus.

Pecandu lain dilaporkan lengannya membusuk dan memperlihatkan tulang besar. Para pecandu yang menggunakannya secara teratur sering diperkirakan hanya bisa bertahan hidup dua tahun.

3 dari 3 halaman

Lebih kuat dari heroin

Desomorphine adalah nama populer dari krokodil yang dicap sebagai "obat paling mematikan di dunia" pada tahun 2016 oleh Time Magazine. Kandungan zat Kelas A pada krokodil, 10 kali lebih kuat dari heroin.

Zat itu dapat menyebabkan sejumlah besar daging membusuk hanya dengan satu suntikan kecil. Krokodil digunakan ratusan ribu orang di Rusia sejak obat itu tersedia di pasar gelap negara pada tahun 2000-an.

Krokodil menjadi populer karena murah dan menggunakan bahan-bahan bebas, termasuk pengencer cat.

"Seseorang menjadi zombie, yang ditandai tubuhnya membusuk. Bau tengik bisa tercium hanya beberapa langkah dari penggunanya," jelas ahli narkotika Rusia Sergey Agakalov.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.