Sukses

Volume Sampah Tahun Baru Meningkat, Komunitas Clean The City Tasikmalaya Beraksi

Pada perayaan Tahun Baru 2019, volume sampah di Tasikmalaya meningkat pesat.

Liputan6.com, Tasikmalaya Perayaan Tahun Baru 2019 di Tasikmalaya, Jawa Barat membuat lonjakan sampah mencapai 45 ton.

Koordinator Clean The City Tasikmalaya, Munawarman Ahmad menyampaikan, alasan meningkatnya volume sampah Tahun Baru.

"Meningkatnya volume sampah pada puncak perayaan Tahun Baru karena semakin banyak para pengunjung dan pedagang berada di titik-titik perayaan tahun baru," jelas Ahmad dalam keterangan rilis kepada Health Liputan6.com, Selasa (1/1/2019).

Berdasarkan data, jumlah sampah di Indonesia per tahun mencapai 187 juta ton. Indonesia masih berada di urutan ke-134 dunia sebagai negara paling bersih.

Walaupun begitu, masyarakat Indonesia kurang peduli pada kebersihan. Kebiasaan suka membuang sampah sembarangan dan tidak terbiasa menerapkan pola hidup sehat masih diterapkan.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kampanyekan kebersihan

Terkait fakta masih lemah kesadaran masyarakat tentang kebersihan lingkungan, Komunitas Clean The City Tasikmalaya mengkampanyekan jaga kebersihan lingkungan pada puncak perayaan tahun baru.

Hal itu sebagai bentuk kecintaan terhadap Tanah Air. Tagline #2019AwaliDenganKebersihan, Clean The City Tasikmalaya menerjunkan, sedikitnya 500 relawan untuk mengkampanyekan kebersihan pada malam Tahun Baru.

"Pagi harinya, tim melakukan fun walk bersih-bersih. Melalui kampanye ini, Clean The City ingin berperan aktif sebagai mitra pemerintah dalam kampanye gerakan kebersihan lingkungan," tambah Ahmad.

Adanya kampanye kebersihan juga untuk menggugah kesadaran masyarakat agar peduli terhadap kebersihan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.