Sukses

7 Tips Sukses Temukan Jodoh di 2019

Apakah tahun ini akan bertemu jodoh yang selama ini diidamkan? Jika Anda sudah berusaha, optimislah.

Liputan6.com, Jakarta Di awal tahun seperti saat ini salah satu pertanyaan yang ditanyakan mereka yang sudah lama sendiri adalah 'Apakah tahun ini akan bertemu jodoh saya?'

Bagi mereka yang sudah bertahun-tahun sendiri tentu banyak yang berharap jodoh datang. Siapa yang tak senang bila ada sosok yang menemani, mendampingi, mendukung dalam kehidupan sehari-hari bukan?

Psikolog dan pakar hubungan Carmen Harra mengatakan tidak ada rumus pasti seseorang jatuh cinta dengan orang lain. Namun, kekuatan energi yang dipancarkan dari dalam diri akan membawa Anda ke orang yang tepat.

Berikut tujuh hal yang bisa Anda jajal dan membantu mendekatkan pada jodoh seperti dilansir Huffington Post, Kamis (3/1/2019).

1. Percaya bahwa jodoh Anda ada

Salah satu upaya yang perlu Anda lakukan adalah meyakini bahwa dia itu ada. "Jika Anda skeptis atau ragu akan adanya jodoh, Anda akan kesulitan melihatnya. Namun, jika Anda meyakini ada dia, alam semesta akan membantu menemukannya," kata Harra.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Pantas mendapatkannya

Di dalam hidup ini, semua yang Anda terima ya karena pantas mendapatkannya. Jadi, yakinkan diri bahwa pantas menerima cinta murni yang tanpa syarat.

"Walau Anda pernah menyakit orang lain atau pernah disakiti, yakinlah jika niat baik untuk menemukan jodoh yang terbaik," katanya.

3. Sembuhkan dulu dari sakit hati terdahulu

"Anda tidak akan bisa maju kalau rasa sakit dari sesuatu hal yang lama masih memberatkan. Anda akan permanen di titik itu karena tidak bahagia," kata Harra.

Jadi, 'sembuhkan' diri dari rasa sakit hati yang lama. Maafkan dirinya atau diri Anda secara perlahan. Lihat sisi positif dari kejadian tersebut. Ketika ikhlas merelakan atau memaafkan, kebahagiaan akan mengisi diri Anda.

Ingat juga untuk mengevaluasi dari hubungan sebeumnya. Ingat kesalahan apa saja yang pernah dilakukan di masa lalu agar tak diulangi lagi.

3 dari 4 halaman

4. Jadi diri sendiri

 

Tidak perlu menjadi orang lain ketika ingin mendapatkan jodoh. Ketahui dan tonjolkan potensi diri, terima kekurangan dan kelemahan Anda. "Semakin Anda menjadi diri sendiri, semakin besar kemungkinan orang mengagumi Anda," kata Harra.

 

5. Hempaskan energi negatif

"Terkadang 'getaran' buruk dari teman, saudara atau kantor bisa menyulitkan kita menemukan pasangan hidup," kata wanita yang juga aktif menulis buku ini.

Salah satu cara menentukan energi yang dihasilkan dari orang-orang di sekitar yakni dari kondisi Anda. Misalnya apakah bos atau rekan kerja membuat Anda amat lelah bahkan sakit kepala?

Apakah ada anggota keluarga yang menekan sehingga gampang merasa cemas dan gelisah? Jika iya, hal ini mengandung energi negatif. Coba lepaskan diri perlahan-lahan dari energi tersebut lalu menggantikannya dengan hal-hal yang membuat Anda merasa positif.

4 dari 4 halaman

6. Ritual

Harra adalah salah seorang psikolog yang meyakini kekuatan afirmasi. Jadi, dengan mengatakan kepada diri sendiri bahwa Anda siap menerima kehadiran orang yang merupakan jodoh.

"Tarik napas dalam-dalam, lalu bayangkan hal negatif dari dalam diri keluar saat menghembuskannnya. Tegaskan kepada diri bahwa hari ini membuka kesempatan bertemu orang yang akan menjadi pasangan hidup," katanya.

7.Mencoba memahami kerja Ilahi

Sang Ilahi selalu tahu kapan yang terbaik datang kepada umat manusia. Percayakan hal ini pada-Nya.

"Jodoh tidak pernah datang terlalu cepat atau terlambat," kata Harra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini