Sukses

Menkes Rayakan Malam Tahun 2019 di Kolong Jembatan TOL Tomang

Menkes yang didampingin Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Drg Oscar Primadi MPH dan Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Dr Bambang Wibowo, tiba 30 menit sebelum malam pergantian tahun berlangsung.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Nila F Moeloek, 'merayakan' Malam Tahun Baru 2019 di bawah jembatan TOL Tomang, Jakarta Barat. 

Menkes yang didampingi Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Drg Oscar Primadi MPH dan Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Dr Bambang Wibowo, tiba kira-kira 30 menit sebelum malam pergantian tahun berlangsung.

Saat itu hujan deras tengah mengguyur Ibu Kota. Namun, kondisi tersebut tidak menyurutkan langkah Menkes.

Sebab, tujuan Menkes sebenarnya guna mengecek dan melihat ketersediaan ambulans gawat darurat, berupa mobil dan motor, yang memang berjaga di beberapa titik, khususnya di fly over dan kolong jembatan sepanjang Malam Tahun Baru 2019.

Dari pantauan Health Liputan6.com, Menkes Nila berbincang dengan petugas ambulans darurat dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta yang tengah bertugas. Di situ juga ada polisi yang sedang berjaga.

Kepada Health Liputan6.com juga Menkes menyampaikan imbauan agar masyarakat yang melihat keberadaan motor ambulans darurat untuk tidak sungkan memanggilnya jika memang saat itu tengah mengalami kondisi gawat darurat.

"Misalnya menemukan ada yang serangan jantung, kebetulan juga melihat motor seperti ini, panggil. Mereka ada untuk memberikan pertolongan pertama," ujar Menkes.

Selesai berbincang, tak terasa waktu tersisa 5 menit lagi sebelum tahun berganti. Sebelum bergegas meninggalkan lokasi, Menkes beserta jajaran Eselon 1 memutuskan untuk merayakan malam pergantian tahun.

"Selamat Tahun Baru dari bawah TOL Tomang. Semoga di tahun 2019 kita bertambah negara kita bertambah baik bertambah kuat bertambah sehat masyarakatnya," kata Menkes Nila F Moeloek. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini