Sukses

Rajin Makan 4 Buah Ini Bakal Dongkrak Perasaan Bahagia

Salah satunya avokad. Buah berdaging kuning kehijauan ini bisa membuat kamu jadi lebih bahagia usai menyantapnya.

Liputan6.com, Jakarta Bukan bualan bila makan buah bisa membuat kamu jadi lebih bahagia. Studi yang dilakukan British Journal of Health Psychology menyebutkan orang yang makan buah dan sayur merasa lebih kreatif, produktif, bahagia, dan semangat menjalani hidup.

Kandungan antioksidan di dalam buah disebut-sebut yang berperan dalam membuat bahagia jadi terdongkrak.

Diantara sekian banyak buah berikut beberapa yang bisa membuat lebih bahagia orang yang memakannya seperti dilansir The Spruce.

1. Berry

National Institute of Health (NIH) melakukan penelitian yang menemukan senyawa dalam buah beri. Seperti blueberry, stroberi, blackberry, raspberry dan cranberry, yang dapat membantu menghalangi bahan kimia di otak penyebab depresi dan kecemasan.

2. Delima

Sebuah penelitian menemukan bahwa, orang yang minum segelas jus delima setiap hari selama 2 minggu memiliki tingkat depresi dan kecemasan yang lebih rendah, dan tekanan darah yang lebih rendah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Avokad

 

Penelitian telah menemukan bahwa, buah ini mengandung senyawa kuat yang membantu menciptakan bahan kimia dalam tubuh, untuk mengurangi rasa sakit dan memberikan perasaan tenang dan nyaman.

 

4. Avokad

Penelitian telah menemukan dua senyawa dalam avokad, yaitu triptofan dan asam lemak omega-3, memainkan peran utama dalam memerangi rasa depresi.

 

 

Laporan: Mega Rasmiyati/Dream.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini