Sukses

Daftar 8 Makanan Pembakar Lemak yang Bantu Bikin Langsing

Makanan berikut bisa meningkatkan metabolisme, dan memicu hormon yang melepaskan lemak, hingga menghilangkan racun di tubuh

Liputan6.com, Jakarta Ada beberapa makanan yang dapat meningkatkan metabolisme, dan memicu hormon yang melepaskan lemak, hingga menghilangkan racun di tubuh. Sejumlah makanan ini dipercaya dapat membantu menurunkan berat badan.

Di antara banyak makanan yang ada berikut daftar makanan yang bisa membantu tubuh membakar lemak lebih banyak. Seperti dilansir Elle, Sabtu (29/12/2018) berikut daftarnya:

1. Kunyit

Bumbu kuning ini tidak hanya ideal untuk mengobati masalah lambung, tetapi juga dapat mengurangi peradangan pada sel-sel lemak Anda. Sebuah penelitian yang dilakukan di Tufts University mengungkapkan, ketika tikus diberi makan curcumin (salah satu pigmen aktif dalam kunyit), berat badan mereka berkurang.

2. Jus tomat

Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam British Journal of Nutrition, para peneliti menemukan bahwa minum 11 oz (325ml) jus tomat selama 20 hari, dapat menurunkan peradangan sistemik pada wanita yang kelebihan berat badan. Jus tomat juga terbukti meningkatkan adiponektin, protein yang membantu memecah lemak tubuh.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Kale

 

Raja sayuran ini bukan hanya menekan nafsu makan tapi juga membersihkan racun dari tubuh. Sekitar 10 gram serat pada kale dapat mendetoksifikasi hati Anda selama 48 jam.

4. Salmon

Omega-3 dalam salmon membantu meningkatkan sensitivitas insulin, yang mengecilkan lemak dari pinggang Anda. Salmon juga mengaktifkan hormon tiroid untuk metabolisme yang lebih cepat.

5. Avokad

Lemak tak jenuh tunggalnya dapat mematikan hormon penyimpanan lemak tubuh. Selain itu, buah ini juga meningkatkan metabolisme dengan melindungi bagian sel penghasil energi dari kerusakan akibat radikal bebas.

 

3 dari 3 halaman

6. Chia

 

Dikemas dengan lemak omega-3, serat, dan protein, biji kecil ini membantu menekan nafsu makan, meningkatkan metabolisme, dan menghidupkan glukagon, salah satu hormon pembakar lemak tubuh.

7. Minyak kelapa

Minyak kelapa kaya akan Medium-chain triglycerides (MCT) yang tubuh gunakan sebagai energi. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition menunjukkan sejumlah responden yang kehilangan lemak perut lebih besar selama periode 16 minggu ketika MCT dikonsumsi dibandingkan minyak zaitun.

8. Kayu manis

Bumbu aromatik ini dapat membantu memindahkan glukosa ke dalam sel lebih cepat sehingga hormon penyimpanan lemak kita, insulin, berkurang lebih banyak.

 

Saksikan juga video menarik berikut

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.