5 Posisi Seks untuk Pasutri yang Ingin Cepat Hamil

Oleh Dyah Puspita Wisnuwardani pada 28 Des 2018, 23:59 WIB
Ilustrasi seks - orgasme (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Salah satu faktor yang mendukung kehamilan selain kesehatan dan kesuburan calon ibu dan ayah adalah posisi seks. Meski sebagian besar ob-gyn skeptis terhadap hal itu, ada sedikit bukti ilmiah yang menunjukkan bahwa posisi seks berpotensi memperbesar peluang kehamilan.

Berikut beberapa posisi seks yang bisa membuat cepat hamil, melansir laman Health.com, Jumat (28/12/2018).

1. Posisi Seks Misionaris

"Posisi seks misionaris secara mengejutkan cukup sukses untuk upaya hamil," ujar Scott Roseff, MD, endokrinolog reproduktif di IVFMD, Boca Raton.

Alasannya, posisi seks ini membuat air mani terkumpul di serviks setelah pria ejakulasi. Jarak antara bukaan serviks begitu dekat dengan sperma yang dilontarkan saat ejakulasi membuat sperma berada di tempat dan waktu yang tepat, jelas Dr Roseff.

Untuk membuat posisi seks ini lebih maksimal, istri perlu berbaring dengan meletakkan bantal di bawah pinggul sehingga panggul terangkat. Setelah orgasme, suami sebaiknya tidak langsung menarik diri, bertahanlah beberapa menit.

"Setelah ejakulasi, istri harus tetap berbaring selama 20 menit sebelum beranjak," ujar Dr Roseff. Hal itu akan menambah peluang kehamilan.

2. Posisi Seks Doggy Style

Banyak pasangan menyukai posisi seks ini karena memungkinkan suami untuk penetrasi lebih dalam. Posisi apa pun yang menawarkan penetrasi mendalam akan meningkatkan kesempatan untuk hamil, jelas Jennifer Landa, MD, ob-gyn di BodylogicMD, Orlando.

"Doggy style bisa jadi posisi yang baik untuk berusaha hamil karena penetrasi jadi lebih dalam, menempatkan kepala penis pada pembukaan serviks. Artinya sperma dilepaskan pada posisi optimal untuk menjangkau rahim," ujar Dr Landa. 

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

2 of 2

Posisi Seks Gunting

Hubungan seks (iStock)
Ilustrasi hubungan seks (iStockphoto)

3. Posisi Seks Cowgirl Terbalik

Posisi seks yang cenderung jadi favorit para wanita ini membuat istri memiliki kontrol penuh atas gerakan dan kedalaman penetrasi. Ini juga membuat istri berada pada posisi optimal dimana sperma bisa cepat menuju rahim.

"Pada posisi woman on top, istri bisa mengontrol kedalaman penetrasi dan memastikan serviks berada tepat di atas ketika suami ejakulasi," jelas Dr Landa.

4. Posisi Seks Gunting Berdampingan

Pada posisi seks ini suami dan istri saling menatap dengan kaki disilangkan untuk melakukan penetrasi. "Tampaknya sangat romantis apalagi bila mereka ingin memiliki bayi," ujar Dr Landa.

Posisi seks gunting ini memungkinkan pasangan merasakan keintiman emosional.

"Anda bisa mendapatkan penetrasi mendalam dengan posisi ini juga meningkatkan hormon bahagia seperti oksitosin," tambahnya.

5. Posisi Seks Kaki Ke Atas

Gaya gravitasi sangat membantu proses kehamilan. Itu sebabnya Dr Landa menyarankan modifikasi dari posisi seks misionaris ini. Caranya, istri berbaring telentang dan meletakkan kedua kakinya ke pundak suami.

"Penetrasi yang terjadi didukung oleh gaya gravitasi alami," ujarnya.

Setelah ejakulasi, gaya gravitasi memudahkan sperma berenang menuju sel telur, melewati serviks.

 

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait