Pohon Natal Bisa Jadi Hadiah Spesial buat Hewan-Hewan Ini

Oleh Fitri Haryanti Harsono pada 25 Des 2018, 16:05 WIB
Diperbarui 26 Des 2018, 22:14 WIB
Jelang Akhir Tahun, Dekorasi Natal dan Tahun Baru Hiasi Stasiun Gambir

Liputan6.com, Amerika Serikat Pohon Natal jadi dekorasi yang tak terpisahkan dari perayaan Natal. Umumnya pohon yang biasa dijadikan pohon Natal adalah pohon cemara. Pohon ini termasuk jenis pinus.

Di zaman kekinian, pohon Natal ada yang sudah menggunakan pohon cemara plastik. Masyarakat pun tinggal menyimpan kembali setelah perayaan Natal.

Bagi masyarakat yang menggunakan pohon Natal cemara asli, sebaiknya jangan membuangnya. Alih-alih membuang pohon Natal, sebuah kebun binatang di Michigan bagian barat, Amerika Serikat meminta Anda untuk menyumbangkan pohon Natal.

Melansir laman Detroit Free Press, Selasa (25/12/2018), Lewis Farms & Petting Zoo seluas 700 hektar di New Era mengakui, itu adalah permintaan yang tidak biasa untuk disumbangkan.

Tetapi menyumbangkan pohon Natal cemara lebih baik untuk planet ini. Keempat kambing bernama BamBam, Becca dan si kembar, Bubba dan Gump akan sangat menyukainya.

Pohon Natal cemara baik untuk kambing, menurut pihak Lewis Farms & Petting Zoo. Daun cemara kaya vitamin C. Tak hanya kambing, rusa kebun binatang juga menyukai cemara yang lezat.

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

2 of 2

Santapan lezat

Pohon Natal di Rockefeller Center, New York
Pekerja menggunakan alat berat untuk menempatkan pohon Natal raksasa di Rockefeller Center, kota New York, Sabtu (10/11). Pohon cemara jenis The Norway Spruce ini memiliki tinggi 22 meter dengan berat 12 ton. (Diane Bondareff/AP for Tishman Speyer)

Pemilik Lewis Farms & Petting Zoo, Cindy Lewis menyampaikan, pihaknya sudah meminta sumbangan pohon Natal cemara selama beberapa tahun ini.

"Kambing bisa melahap pohon cemara dalam hitungan menit. Mereka sangat bersemangat," ujar Cindy.

Lewis Farms & Petting Zoo berada di sisi Danau Michigan, dekat Silver Lake Sand Dunes. Kakek dan orangtua Scott Lewis, suami Cindy awalnya memulai Lewis Farms & Petting Zoo pada tahun 1970-an.

Seiring waktu, Lewis Farms & Petting Zoo merawat 30 ekor kambing, seekor keledai, kuda mini, alpaka, rusa, anjing padang rumput, dan sepasang unta, walabi, dan lemur. Ada juga burung merak, bebek, ayam, burung dan parkit.

Hewan-hewan, kata juru bicara kebun binatang Jenny Ferels adalah hewan peliharaan pribadi.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by