Kemenkes Tunjuk Tim Bencana RSCM Bantu Korban Tsunami Anyer

Oleh Aditya Eka Prawira pada 24 Des 2018, 15:00 WIB
Diperbarui 24 Des 2018, 16:59 WIB
Tsunami Anyer

Liputan6.com, Jakarta Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Bambang Wibowo, menunjuk tim bencana dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo-Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (RSCM-FKUI) guna membantu korban bencana tsunami Anyer di Pandeglang.

Seperti dikutip dari situs Sehat Negeriku pada Senin, 24 Desember 2018, tim pertama yang mengawali rangkaian telah diberangkatkan pada Minggu, 23 Desember 2018, malam. Tim tersebut akan membantu pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Drajat Prawira, Serang.

Tim yang dikirim untuk membantu para korban bencana tsunami Anyer di antaranya dokter dan perawat yang dipimpin dr Yogi Prabowo SpOT dan tim perencana dr Riyadh Firadus SpAn.

"Selanjutnya sedang disiapkan tim medis 2 dengan tenaga lebih banyak sesuai kebutuhan," seperti yang tertulis di situs tersebut.

Menurut Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, jumlah pengungsi tsunami Anyer di Pandeglang sebanyak 4.591 orang. Diharapkan tidak timbul banyak penyakit yang bersumber dari lingkungan.

2 of 2

Simak Video Terkait Tsunami Anyer

Lanjutkan Membaca ↓