Sukses

Tsunami Anyer Renggut Nyawa Aa Jimmy

Selain bassis band Seventeen, Bani, figur publik lain yang juga dikabarkan menjadi korban Tsunami Anyer adalah komedian Aa Jimmy Jigo.

Liputan6.com, Jakarta Selain bassis band Seventeen, Bani, figur publik lain yang juga dikabarkan menjadi korban Tsunami Anyer adalah komedian Aa Jimmy Jigo. Kabar duka itu dibagikan oleh Arie K Untung lewat akun Instagramnya hari ini, Minggu (23/12/2018).

Melalui keterangan unggahannya, Arie Untung mengatakan mendapat foto yang disinyalir jenazah Aa Jimmy melalui sebuah grup media sosial dan telah diklarifikasi.

"Dapat foto di grup yang disinyalir jenazah @argojimmygo juga menjadi korban tsunami di lokasi kejadian Tanjung Lesung. Barusan ditabayun. Innalillahi wa Inna ilaihi roji'un. Allahumaghfirlahu warhamhu wa 'afihi wa' fu 'anhu. Semoga almarhum @argojimmygo husnul khotimah. Smeogakeluarga diberi ketabahan aamiin," tulis Arie Untung.

Diketahui Aa Jimmy yang bernama asli Hariyanto ini tengah berada di Tanjung Lesung karena didapuk sebagai pembawa acara dalam Employee Gathering PLN UIT JBB bersama rekannya, Ade Jigo.

Kabar duka itu juga diperkuat dengan informasi dari vokalis Seventeen, Ifan, saat diwawancara oleh TVOne pagi ini. "Saya lihat juga dengan mata kepala sendiri, Aa Jimmy meninggal. Saya juga melihat jenazahnya di tepi pantai," ujar Ifan.

Meski Ade Jigo berhasil selamat dari tsunami Anyer, dia harus merelakan istrinya berpulang. Istri Ade, Meyuza, yang sempat dikabarkan hilang saat terjadi tsunami Anyer kemudian ditemukan telah meninggal dunia.

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Profil singkat Aa Jimmy

Enam belas jam lalu, Aa Jimmy sempat mengunggah video singkat di Instagram story berisi penampilan bandnya, Band Jigo, dalam acara gathering PLN di Tanjung Lesung Beach Resort, Banten. 

Mengutip laman Kapanlagi, Aa Jimmy mulai dikenal masyarakat setelah main dalam acara komedi Jaka Baret pada 2006 di sebuah stasiun televisi swasta. Di situ, pria yang juga disapa Argo ini tampil dengan gaya khas, menirukan gaya Aa Gym. Tak hanya dari cara berpakaian, gestur, mimik wajah, ekspresi mata, serta suara Argo mirip dengan sang pemuka agama. Sejak saat itulah sosoknya semakin dikenal publik. 

Pada 2009, Aa Jimmy pernah bergabung dengan grup band lawak Teamlo sebagai vokal, ditemani oleh Wawan, dan dua personil baru Teamlo lainnya yaitu, Ade dan Kudil. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.