Sukses

Anak Tumbuh Tangguh, Bila Ibu Lakukan Ini Sejak Masih Hamil

Bila ibu sedari hamil sudah melakukan ini, anak yang dilahirkan bisa tumbuh tangguh dan siap dalam menghadapi dunia.

Liputan6.com, Jakarta Nyaris seluruh ibu di dunia menginginkan anak-anaknya tumbuh sehat. Sehingga saat si Kecil besar, dapat mengembangkan potensi dalam diri dengan optimal agar siap menghadapi masa depan.

Bagaimana juga saat ini, sehat saja tidak cukup jika tidak diimbangi dengan kemampuan dan memiliki karakter yang kuat, sehingga dapat beradaptasi dengan baik dalam berbagi kondisi lingkungan.

Memahami hal tersebut, Lactamil dan Nutrilion Royal bersama dengan puluhan ibu mengadakan Raise Them Ready Camp. Kegiatan ini bertujuan berbagi inspirasi tentang pentingnya menjaga asupan nutrisi yang baik sejak masa kehamilan, sampai anak lahir ke bumi. Agar tumbuh tangguh dan siap menghadapi masa depan, orangtua harus bisa membentuk karakter si Kecil.

Menurut pakar psikologi dan parenting, Ajeng Raviando, saat ini para ibu hidup dalam VUCA World. Dunia terus bergerak (volatile), tidak pasti (uncertain), kompleks, dan ambigu sehingga sistem edukasi saja tidak dapat mengimbangi perubahan yang ada.

Dari kondisi tersebut, Ajeng menjelaskan bahwa anak perlu mengejar perubahan dengan kecerdasan emosional, kemampuan formulasi masalah, empati, hingga kegigihan untuk mampu menghadapi tantangan yang akan terjadi.

“Perubahan kondisi yang begitu cepat memerlukan kesiapan dari Mama dan si Kecil agar siap menghadapi tantangan. Mama yang siap akan menghasilkan generasi yang siap pula, sehingga penting untuk Mama mempersiapkan kebutuhan nutrisi dan stimulasi positif sedini mungkin, untuk memastikan kualitas pertumbuhan dan perkembangan potensi anak yang maksimal,” kata Ajeng seperti dikutip dari keterangan pers yang diterima Health Liputan6.com pada Jumat, 12 Desember 2018.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Periode Penting Seorang Anak

Lebih lanjut Ajeng, mengatakan, usia 1 sampai 6 merupakan periode penting dalam mempersiapkan anak untuk masa depan yang terus berubah. Dalam membangun kesiapan anak, lanjut dia, peran seorang ibu sangat penting untuk mempersiapkan buah hati yang pantang menyerah.

"Anak perlu memiliki karakter yang harus dibangun sejak kecil, yaitu adaptif, mandiri, berani, gigih, dan banyak akal," ujarnya

Selama lebih dari 40 tahun, Nutricia berkomitmen untuk memberikan nutrisi terbaik untuk ibu dan juga Si Kecil. Sebagai merek yang terus berinovasi, kami juga memahami betapa pentingnya pendidikan karakter dan parenting dalam proses tumbuh kembang anak.

Patrisia Marlina, Head of Brand Lactamil dan Nutrilion Royal, mengatakan, inilah alasan diluncurkannya Raise Them Ready.

“Melalui kampanye ini kami ingin mengajak para Mama untuk mengadopsi pola parenting yang berbeda, mengajak si Kecil belajar dan berinteraksi langsung dengan dunia luar agar ia bisa membentuk karakter tangguh, dan siap menghadapi tantangan di masa depan.” kata Patrisi menambahkan.

Selain kegiatan edukasi dari psikolog, diadakan juga kegiatan menarik untuk ibu hamil, seperti pre-natal yoga bersama Bidan Jamilatus Sa’diyah.

“Ada banyak cara untuk mendukung kesiapan Mama dalam mempersiapkan buah hati, salah satunya adalah dengan menanamkan pemikiran positif dalam menghadapi tantangan kehamilan, supaya mama dapat menjalani kehamilan dengan tenang tanpa perlu mengkhawatirkan banyak hal," kata Bidan Jamilatus menjelaskan.

"Teruslah berpikir positif, yakinlah bahwa mama bisa menjalani proses kehamilan ini dengan lancar, dan lakukan kegiatan yang menyenangkan agar calon buah hati juga ikut merasakan ketenangan dan keyakinan yang mama rasakan.” katanya menambahkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini