Sukses

3 Ide Hadiah Tak Terlupakan untuk Mama di Hari Ibu

Sebagai anak tentu Anda ingin memberikan sesuatu yangsepsial untuk mama di Hari Ibu.

Liputan6.com, Jakarta Hari Ibu tinggal hitungan jam, tapi belum punya ide membelikan sesuatu untuk Mama? Tenang, tak perlu khawatir Anda masih punya waktu memberikan sesuatu yang akan membuatnya bahagia dan tak terlupakan.

Sebagai anak tentu Anda memiliki kedekatan dengannya tapi masih banyak yang bingung harus memberikan apa untuk mama di Hari Ibu. Nah, berikut beberapa hal yang perlu dipikirkan sebelum membeli kado Hari Ibu untuk Mama seperti dilansir laman Live Science, Jumat (21/12/2018).

1. Sesuatu yang ia sukai

Sering kali kita memberikan hadiah tapi berdasarkan apa yang kita inginkan. Padahal, kunci dalam memberikan hadiah itu adalah memberikan sesuatu yang ia sukai.

"Hal yang paling penting ketika memberikan kado untuk seseorang adalah Anda mengenal orang tersebut. Hal itu menunjukkan kepedulian Anda dengannya," kata psikolog San Francisco State University, Amerika Serikat, Ryan Howell.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Buatan sendiri

 

Sesuatu yang mahal dan baru tidaklah selalu menjadi kado yang terbaik. Sebuah studi di 2015 dalam Journal of Marketing mendapati orang-orang lebih suka membeli produk buatan sendiri dibanding yang dibuat secara massal. Kado homemade membuat orang yang menerimanya merasa dicintai oleh si pemberi.

Selain membeli produk homemade, Anda juga bisa membuat sendiri produk tersebut. Misalnya membuatkan celemek untuk Mama disertai namanya di pojok.

3. Bukan benda tapi pengalaman

Memberikan hadiah kepada mama tak melulu berbentuk benda. Bisa juga berupa pengalaman. Seperti memberikannya voucer menginap di sebuah hotel dekat rumah, voucer salon atau kursus baking, piknik bersama keluarga dan hal-hal yang ia sukai lainnya.

Menurut Howell, memberikan hadiah seperti ini akan membuat orang yang menerimanya merasa lebih puas dibanding benda.

 

Saksikan juga video menarik lainnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.