Sukses

Keintiman Pasutri Terjaga Sedari Muda, Akan Bahagia Saat Lansia

Pasutri yang rajin menjaga keintiman saat masih muda akan lebih bahagia di masa tuanya.

Liputan6.com, Jakarta Pasangan yang menjaga keintiman akan lebih bahagia di masa tuanya. Para peneliti di Anglia Ruskin University di Cambridge, Inggris menemukan tentang keterkaitan dua hal tersebut.

Dilansir dari New York Post pada Kamis (20/12/2018), mereka mensurvei 6.879 orang dewasa dengan usia rata-rata 65 tahun. Mereka menemukan, perempuan yang memiliki frekuensi ciuman dan mendapatkan belaian yang lebih sering, memiliki kepuasan hidup lebih besar.

Sementara, studi ini melihat bahwa hubungan seksual lebih penting untuk pria daripada wanita, apabila melihat sisi kesejahteraan mereka. Terbukti dari para pria melaporkan mereka lebih bahagia ketika hubungan seksual mereka terpenuhi selama hidupnya.

Simak juga video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aktivitas seksual penting bagi lansia

"Dorongan untuk mencoba posisi baru dan mengeksplorasi berbagai jenis aktivitas seksual tidak secara teratur diberikan kepada populasi tua," ujar dosen kedokteran olahraga di Anglia Ruskin University Lee Smith, bersama rekan penulis studi dalam sebuah siaran pers.

Lee berharap, hasil tersebut mendorong para dokter untuk lebih fokus pada kesehatan seksual orang-orang yang sudah termasuk lanjut usia.

"Temuan penelitian kami menunjukkan bahwa ada manfaat bagi mereka, dari dokter yang bertanya tentang aktivitas seksual dan menawarkan bantuan untuk kesulitan ereksi," tambah Smith.

"Aktivitas seksual membantu orang tua menjalani kehidupan yang lebih memuaskan," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.