Jus Kol Bantu Turunkan Berat Badan dan Bakar Lemak Tubuh

Oleh Fitri Haryanti Harsono pada 19 Des 2018, 14:00 WIB
Diperbarui 19 Des 2018, 14:00 WIB
Ilustrasi Kol
Perbesar
Jus kol turunkan berat badan. (dok. Pixabay.com/Putu Elmira)

Liputan6.com, Jakarta Jus kol rupanya dapat menurunkan berat badan. Ahli gizi dari SCI International Hospital, Komal, mengungkapkan khasiat kol juga membantu Anda tetap bugar dan menjaga organ-organ vital di tubuh, seperti hati tetap sehat.

Kol adalah sumber nutrisi penting yang mengandung kalium, vitamin C, dan belerang, yang dikenal untuk membantu detoksifikasi (mengurangi kadar racun di dalam tubuh), seperti hati.

Kol juga kaya akan antioksidan dan serat. Sayuran ini juga sangat rendah kalori. Jika Anda makan kol utuh, Anda akan merasa kenyang dan mendapatkan banyak nutrisi yang dibutuhkan, dilansir dari NDTV, Rabu (19/12/2018).

Segelas kebaikan dari sayuran ini akan memberikan Anda vitamin A, B, E, C, dan K, kalsium, yodium, potasium, dan belerang. Sayuran ini bisa dibilang termasuk superhero (yang terbaik) di antara semua sayuran berdaun.

Menurut United States Department of Agriculture (USDA), per 100 gram kol mengandung 10 gram lemak, 18 mg sodium, 170 mg potasium, 5,80 gram karbohidrat, dan 1,28 gram protein.

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

2 dari 2 halaman

Cara olah kol untuk turunkan berat badan

[Fimela] Jus daun seledri
Perbesar
Cara olah jus kol. | unsplash.com

Untuk mendapatkan manfaat kol guna menurunkan berat badan, ada beberapa cara. Ambil kol dan potong-potong dengan baik. Anda bisa menambahkan sayuran lain atau buah-buahan lain, misal jahe dan apel.

Tambahan buah untuk membuatnya lebih lezat. Kemudian rebus potongan kol dengan air mendidih selama sekitar empat hingga lima menit. Ambillah potongan-potongan yang telah direbus dan masukkan ke dalam blender.

Tuangkan jus kol ke dalam gelas dan tambahkan sedikit jus lemon di dalamnya, lalu aduk rata.

Lanjutkan Membaca ↓