Ulang Tahun ke-82, Paus Fransiskus Dapat Kue dari Pasien Anak-anak

Oleh Giovani Dio Prasasti pada 19 Des 2018, 09:00 WIB
Paus Fransiskus menyapa umat Katolik Roma saat berkunjung ke China pada pertengahan September 2018 (AFP)

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka merayakan ulang tahun Paus Fransiskus, anak-anak yang sering berkunjung ke klinik gratis milik Vatikan memberikan sebuah kejutan bagi pemimpin tertinggi umat Katolik di dunia tersebut. Perayaan ini dilakukan sehari sebelum dia berusia 82 tahun di 17 Desember 2018 waktu setempat.

Dilansir dari Huffington Post pada Selasa (18/12/2018), Paus Fransiskus sempat bercanda dengan anak-anak tersebut. Dia juga bergurai dengan mengatakan agar kue itu tidak memberikannya gangguan pencernaan.

"Saya senang bersama kalian. Saya juga mengucapkan selamat Natal, Natal yang suci untuk semua, dan saya berterimakasih banyak atas apa yang kalian lakukan, sungguh," kata Paus Fransiskus seperti dikutip dari Catholic News Agency.

"Saya harap tidak ada gangguan pencernaan dengan kue yang begitu besar," guraunya.

Simak juga video menarik berikut ini:

2 of 2

Belajar dari anak-anak

Bermain Saat Paus Fransiskus Bicara
Seorang bocah menyentuh anggota penjaga Swiss saat Paus Fransiskus menyampaikan audensi mingguan di Vatikan, Rabu (28/11). Paus Fransiskus sedang berbicara di depan audiensi ketika bocah 6 tahun tersebut naik ke atas panggung. (Vincenzo PINTO/AFP)

Paus juga meniup lilin di atas kue yang didekorasi dengan warna resmi Vatikan yaitu kuning-putih. Selain itu, di bagian bawah kue juga tertulis: "Kita tidak bisa terbiasa dengan situasi degradasi dan kesengsaraan yang mengelilingi kita. Seorang Kristen harus bereaksi."

Selain itu, Paus juga mengucapkan terimakasih kepada para dokter, perawat, dan relawan yang ada di klinik tersebut. Juga kolaborasi anak-anak, serta orangtua mereka.

"Klinik ini adalah 'tubuh' dan ada kehidupan dalam tubuh itu. Terlihat dalam spontanitas anak-anak," tambahnya.

"Kita harus merendahkan diri, saat kita merendahkan diri untuk mencium seorang anak, mereka mengajarkan itu," kata pria kelahiran Argentina itu. Menurutnya, orang sombong tidak bisa melihat kehidupan karena mereka tidak merendahkan diri mereka.

Dikutip dari thenational.ae, Paus Fransiskus juga mendapatkan ucapan selamat dari imam besar Al-Azhar Mesir Dr Ahmed El Tayyeb. Keduanya direncanakan akan bertemu pada bulan Februari di Abu Dhabi.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by