Sukses

Intip Fakta Unik Miss Universe 2018 Catriona Gray

Mengenal lebih dekat Catriona Gray yang baru saja terpilih sebagai Miss Universe 2018.

Liputan6.com, Jakarta Kontes puncak Miss Universe 2018 yang digelar di Bangkok, Thailand pada Senin, 17 Desember 2018 berhasil membuat Catriona Gray yang berasal dari Filipina meraih juara pertama.

Sebagaimana dilansir dari E! Online, Senin (17/12/2018), ada beberapa fakta unik dari sosok Catriona Gray. Rupanya sejak remaja, Catriona sudah memulai karier sebagai model.

Keturunan Skotlandia-Filipina

Sang ayah, Catriona Ian Gray berasal dari Skotlandia dan ibunya, Normita Magnayon adalah orang Filipina.Saat kontes Miss Universe 2018, ia mengakui, sangat dekat dengan negara asal orangtuanya, terutama negara asal sang ayah.

Catriona yang berusia 24 tahun lahir di Cairns, Australia. Ia pindah ke Filipina saat berusia 18 tahun. Yang lebih membanggakan, ia menggunakan uang hasil modeling untuk membeli tiket pesawat dari Australia ke Filipina. Sejak saat itu, Catriona Gray memulai karier di Filipina.

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kuliah di Amerika Serikat

Catriona kuliah di Berklee College of Music di Boston, Massachusetts, Amerika Serikat. Ia meraih gelar sarjana dalam bidang Music Theory.

Selain model, ia juga seorang penyanyi. Dalam ajang kontes Miss Universe, Steve Harvey bertanya, "Jika kamu akan menulis lagu tentang pengalaman di sini selama ajang Miss Universe, kamu akan memberikan judul lagu itu apa?"

"Seperti Miss Filipina, saya selalu merasakan cinta dan dukungan rakyat Filipina. Saya pikir, saya membawa separuh semangat dari negara saya ke sini, malam ini," Catriona menjawab. "Saya akan memberikan jduul lagu itu dengan nama 'Raise Your Flag' karena saya berdiri di sini bukan sebagai satu orang saja, tapi sebagai wakil daari 104 juta rakyat Filipina!"

3 dari 3 halaman

Berdedikasi akhiri kemiskinan

Catriona sangat berdedikasi dan menyuarakan tentang mengakhiri kemiskinan di Filipina. Ia punya proyek sendiri, yang disebut Paraiso: The Bright Beginnings Project.

Proyek itu untuk mengumpulkan uang dan berharap mengurangi kemiskinan, terutama di kalangan anak-anak.

Suka berwisata

Catriona rupanya suka berwisata keliling dunia. Ia menulis tentang penjelajahannya di blog pribadinya, Cat'elle.

Ia banyak menulis kisah perjalanannya melintasi Filipina, Tiongkok, Amerika Serikat, dan Vietnam. Catriona pun tampaknya melakukan banyak perjalanan bersama sang kekasih, aktor Jerman-Filipina, Clint Bondad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.